NewsPemkab Kutai Kartanegara

Pelayanan Administrasi Terpadu Paten VIP Kecamatan Anggana Kukar Permudah Pelayanan Masyarakat

KLIKSAMARINDA – Program Pemerintah Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat melalui Ruang Pelayanan Administrasi Terpadu (Paten) VIP mendapat apresiasi dari masyarakat. Dengan adanya Paten VIP, pelayanan kepada masyarakat di Anggana semakin cepat, baik di bidang layanan pembuatan KTP maupun beberapa pelayanan publik lainnya.

Selain terbantu dengan pelayanan yang serba cepat dan tidak rumit, masyarakat juga senang karena tidak harus mengurus surat-surat administrasi ke Tenggarong. Program ini diresmikan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah pada Jumat, 20 Januari 2023 lalu. Hingga saat ini, program Paten menjadi salah satu program unggulan Kecamatan Anggana.

Eka Isnawati, Sekretaris Kecamatan Anggana, mengatakan bahwa melalui program ini, seluruh masyarakat yang ada di 8 desa di Kecamatan Anggana tidak harus menuju ke Tenggarong. “Semuanya sudah online dan bisa dilayani di Ruang Paten Kecamatan Anggana, karena kita tahu bahwa beberapa desa di Kecamatan Anggana merupakan daerah yang terletak di pulau-pulau terluar yang berada di pesisir,” kata Eka Isnawati.

Melalui layanan Paten VIP, lanjut Eka, Pemerintah Kecamatan Anggana mampu mendorong pembangunan, kestabilitasan keamanan, dan percepatan pelayanan terpadu. Oleh karena itu, dalam menunjang keberhasilan pelayanan tersebut, “Alhamdulillah SDM yang kami miliki dan bertugas sebagai Admin sudah mendapat pelatihan dan selalu melakukan koordinasi dengan instansi terkait di Tenggarong sehingga bisa mengoptimalkan pelayanan pada masyarakat,” jelas Eka.

“Melalui Layanan Program VIP Paten, pelayanan publik terutama di wilayah Anggana bisa berjalan cepat. Tidak ada lagi yang tertunda hingga berhari-hari,” katanya. “Semakin hari, perkembangan digital memang selalu meningkat, dan alhamdulillah kemampuan petugas kita juga selalu ditingkatkan, jadi hari ini jika masyarakat datang mengurus surat administrasi, maka hari ini juga surat akan bisa diselesaikan,” tegas Eka.

Eka menambahkan, “Yang pasti, ruang khusus pelayanan VIP Paten dibuat sebagai salah satu bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat. Semua ini juga tidak terlepas dari Pemerintah Daerah yang terus mendukung dan mendorong kecamatan, termasuk Anggana, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan SDM.”

“Warga sangat mengapresiasi kepada Camat beserta jajaran serta stakeholder terkait yang sudah bersinergi dan berkolaborasi meningkatkan pelayanan di Kecamatan Anggana. Tentu dengan adanya layanan Paten VIP, setiap pelayanan pada masyarakat bisa terakomodir, dan masyarakat dapat merasa terayomi serta merasa terpuaskan akan pelayanan publik terhadap layanan pemerintah yang semakin meningkat,” tutupnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status