Clicky

Pelajar Tenggelam di Danau Sebulu Ditemukan Meninggal

Pencarian korban tenggelam, Sabtu siang, 7 Agustus 2021.

KLIKSAMARINDA – Tim SAR gabungan menemukan pelajar yang tenggelam di danau yang terletak di Desa Sumber Sari, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di danau tersebut, Minggu dinihari, 8 Agustus 2021.

Menurut keterangan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta, melalui Kasie Ops Octvianto, korban bernama Surya Aji Dharma (16) tersebut ditemukan sejauh 50 meter dari lokasi kejadian.

”Pada pukul 01.35 WITA, korban Surya Aji Dharma (Laki2/16 tahun) warga Jalan Kadilangu ditemukan oleh unsur SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia sejauh 50 meter dari LKP,” demikian keterangan yang disampaikan Octavianto.

Octavianto menambahkan, atas permintaan keluarga, korban kemudian dievakuasi dan dibawa langsung ke rumah duka di Jalan Kadilangu, RT 03, Dusun Wonorejo, Desa Sumber Sari, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan menurunkan dua penyelam untuk melakukan pencarian korban pada Sabtu 7 Agustsu 2021.

Usai evakuasi dan menyerahkan jenazah korban, pada pukul 02.55 Wita Tim SAR Gabungan debrefieng. Dengan ditemukannya korban, operasi SAR Gabungan ditutup dan seluruh unsur gabungan yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing.

Pelajar bernama Surya Aji Dharma sebelumnya dikabarkan hilang tenggelam pada Jumat, 6 Agustus 2021 pukul 16.00 WITA. Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Jumat malam, 6 Agustus 2021 pukul 20.55 WITA, korban tenggelam sekitar pukul 15.00 WITA. Korban pergi untuk memancing di rawa samping galian tambang, Kilometer 12, Sumber Sari.

Pada pukul 16.00 WITA, korban dan 2 temannya, yaitu Asraf (13) dan Denis (15) berenang hendak ke tengah kolam. Mereka menghampiri rakit di tengah kolam. Namun belum sampai, korban kehabisan napas dan tenggelam. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com