KLIKSAMARINDA | Pangdam VI Mulawarman Berganti, Kini Mayjen TNI Heri Wiranto Memimpin
News

Pangdam VI Mulawarman Berganti, Kini Mayjen TNI Heri Wiranto Memimpin

KLIKSAMARINDA – Pangdam VI Mulawarman mengalami pergantian dari Mayjen TNI Subiyanto kepada Mayjen TNI Heri Wiranto. Acara pisah sambut berlangsung Sabtu, 8 Agustus 2020 di Makodam VI Mulawarman, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 1, Balikpapan. Sebelumnya, acara Sertijab antara Mayjen TNI Subiyanto dengan Mayjen TNI Heri Wiranto berlangsung di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta pada Kamis 6 Agustus 2020 lalu.

Mutasi dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

“Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 181 perwira tinggi TNI terdiri 76 pati jajaran TNI Angkatan Darat, 82 pati jajaran TNI Angkatan Laut, dan 23 pati jajaran TNI Angkatan Udara,” ujar Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Sus Aidil dalam siaran pers, Selasa 28 Juli 2020.

Dalam acara Pengantar Tugas Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Kaltim atas dukungan selama menjabat sebagai Pangdam VI/Mulawarman. Dirinya mengapresiasi Gubernur Isran Noor yang sudah mendukung dan bersinergi bersama dalam melakukan tugas-tugas selama memimpin Kodam VI Mulawarman. Kini, Mayjen Subiyanto menjadi Perwira Ahli Tingkat III KSAD Bidang Kesejahteraan Personel.

“Kesan yang dirasakan sungguh tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Sepertinya terlalu banyak minum air Sungai Mahakam, Pak Gubernur. Itu sebabnya saya tidak ingin ada kata berpisah,” ujar Mayjen TNI Subiyanto.

Pangdam VI Mulawarman yang baru, Mayjen TNI Heri Wiranto menyatakan dirinya berharap dukungan dan kerjasama seluruh pemangku kepentingan. Terlebih dukungan dari Pemprov Kaltim di bawah kepemimpinan Gubernur Isran Noor.

Mayjen Heri Wiranto sebelumnya menjabat Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Darat (Aspers KSAD). Posisi yang ditinggalkan Mayjen TNI Heri Wiranto kini diemban Brigjen Mulyo Aji yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan AD (Kadislitbangad).

“Jabatan ini merupakan amanah. Insyaa Allah saya akan melaksanakan dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab,” ujar Mayjen TNI Heri Wiranto.

Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kaltim, Gubernur Isran Noor mengucapkan terimakasih atas kinerja dan sinergi Pangdam lama, yang telah menunjukkan dedikasi tinggi selama bertugas untuk Kaltim serta mengucapkan selamat datang untuk Pangdam baru.

“Dan semoga kedua Jenderal ini selalu sehat, dan sukses dalam melaksanakan tugas-tugas untuk kepentingan bangsa dan negara. Kepada Mayjen TNI Subiyanto selamat bertugas di tempat yang baru. Juga, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas untuk Pangdam baru Mayjen TNI Heri Wiranto,” ujar Isran Noor seperti disampaikan melalui rilis Humas Pemprov Kaltim. (*)

DMCA.com Protection Status