Masa Libur Panjang Waspada Kluster Wisata Covid-19 | KLIK SAMARINDA
Fokus News Provinsi Kaltim

Masa Libur Panjang Waspada Kluster Wisata Covid-19

Yudha Pranoto

KLIKSAMARINDA – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim, Yudha Pranoto mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Khususnya dalam masa libur panjang akhir pekan ini.

Selain itu, Yudha Pranoto juga mengingatkan agar kewaspadaan tidak boleh kendur. Apalagi bagi masyarakat yang sudah berencana memanfaatkan akhir pekan ini untuk berlibur.

“Pengelola juga harus ikut bertanggung jawab agar tidak terjadi klaster tempat wisata. Tetap waspada, tetap 3M, tetap optimis,” seru Yudha Pranoto seperti dirilis Humas Pemprov Kaltim.

Yudha Pranoto menegaskan, disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan antara lain memakai masker, menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Tidak lupa selalu mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, berdoa dan selalu berpikir positif serta menjauhi kerumunan.

Menurut Yudha, jumlah pasien sembuh dari gejala Covid-19 sangat tinggi. Namun sayangnya, kasus baru di Kaltim masih terus bertambah setiap harinya.

Seperti Kamis kemarin, saat terjadi kesembuhan sebanyak 275 kasus, kasus positif baru bertambah 208 kasus.

Point of View:  Dodit: Jalur Perbatasan Mahulu Kaltim dan Malinau Kaltara Diperketat Demi Pertahankan Zero Covid-19

Per 29 Oktober 2020, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim mencatat, Ajumlah kasus positif di Kaltim kini sudah mencapai 13.770 kasus, kasus meninggal sebanyak 471 kasus, jumlah pasien yang dirawat 2.757 kasus, dan menunggu hasil laboratorium 1.283 kasus. Kasus sembuh tercatat 10.542 kasus sembuh.

Samarinda menjadi penyumbang tertinggi dengan 108 kasus, disusul Kutai Kartanegara 35 kasus dan Balikpapan 31 kasus.

“Sebagian besar pasien Covid-19 bisa sembuh dan pulih kembali. Jika saja masyarakat lebih waspada, maka kasus baru seharusnya tidak setinggi ini. Kita bisa cepat tuntaskan Covid-19, kalau kita bisa lebih waspada,” ujar Yudha Pranoto. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status