Clicky

Marthin Billa Terpilih Sebagai Presiden MADN

Marthin Billa

KLIKSAMARINDA – Anggota DPD RI periode 2019-2024 dari Dapil Kaltara, Marthin Billa yang juga menjabat Ketua Dewan Adat Dayak Kaltara terpilih menjadi Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) periode 2021-2026. Mathin Billa terpilih pada Hasil Munas Ke-V MADN di Menara Paninsula Hotel, Slipi, Jakarta Barat Sabtu, 19 Juni 2021.

Marthin Billa sebelumnya menjabat anggota DPD RI dapil Kaltim Kaltara periode 2014-2019 dan pernah 2 periode dari 2001 hingga 2011 sebagai Bupati Malinau, Kaltara.

Marthin Billa melanjutkan kepemimpinan MADN sebagai payung besar organisasi Adat Dayak. Ketua MADN pada periode sebelumnya dijabat oleh Teras Narang yang saat itu menjabat Gubernur Kalteng dan Cornelis yang saat itu aktif menjadi Gubernur Kalbar.

”Pertama kita akan menyusun kepengurusan dalam waktu satu bulan. Yang kedua, baru kita akan rapat kerja merumuskan dan menjabarkan program kerja dengan lebih detil. Program prioritas yang utama adalah pembangunan sumber daya manusia, ekonomi, dan sosial. Warga Dayak agar kita semua menadi maju,” ujar Marthin Billa usai terpilih.

Posisi organisasi MADN pada periode 2021-2026 ini sangatlah strategis karena Kalimantan akan menjadi tonggak sejarah baru Indonesia. Presiden Jokowi telah mencanangkan ibu kota negara di Kaltim dan perpindahan kemungkinan akan terlaksana sebelum pemilu 2024 nanti. (*)

DMCA.com Protection Status