News

Mahasiswa Bontang Deklarasi dan Aksi Dukung Pemilu Damai 2024

KLIKSAMARINDA – Puluhan Mahasiswa di Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) memiliki kepedulian terhadap pelaksanaan pemilu yang damai. Karena itu, pada Kamis 21 Desember 2023, pagi sekitar pukul 10.00 Wita, puluhan mahasiswa Bontang ini menggelar aksi Deklarasi Pemilu Damai 2024 di kawasan Simpang 3 Plaza Ramayana Kota Bontang.

Mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Kota Taman itu membagikan stiker bendera merah putih yang bertuliskan ‘Pemilu Damai’, kepada pengendara yang melintas.

Perwakilan peserta aksi Rizal mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Mahasiswa Kota Bontang terhadap proses Pemilu 2024 yang damai.

“Ini wujud kami sebagai kepedulian anak muda khususnya Mahasiswa Bontang untuk mendukung Pemilu Damai tahun 2024. Proses pesta demokrasi ini harus dilalui dengan riang gembira,” ungkapnya pada awak media.

Dia meminta kepada seluruh anak muda yang memiliki hak pilih agar dapat menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hari nurani tanpa ada paksaan.

“Pilihan berbeda itu biasa namun bagaimana kita sebagai Mahasiswa dapat memberikan contoh dalam proses demokrasi dapat dilalui dengan damai tanpa ada saling menjatuhkan,” tutur Mahasiswa STITEK Kota Bontang ini.

Hal senada juga diungkapkan Nabil, Mahasiswa STISYAM Kota Bontang. Ia juga mengingatkan resistensi penyebaran hoax di media sosial, yang rentan terjadinya disintegrasi bangsa.

Related Articles

“Berkaca pada pemilu sebelumnya pemberitaan hoax justru masif. Oleh sebab itu kita harus jeli dalam menerima informasi untuk tidak mudah mempercayai tentunya dilakukan validitas terlebih dahulu,” tegasnya.

Sementara itu, kegiatan ini ditutup dengan pernyataaan sikap oleh seluruh mahasiswa. Dimana mereka menyatakan siap mendukung dan mensukseskan Pemilu Damai bebas dari Provokasi, Intervensi dan Berita Hoax di Wilayah Kota Bontang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status