Legislator Senayan Dapil Kaltim Serahkan 60 Buah Peralatan Olahraga – klik samarinda
Sport

Legislator Senayan Dapil Kaltim Serahkan 60 Buah Peralatan Olahraga

Selain membangun Ideologi yang berkarakter kebangsaan kepada segenap anak bangsa. Pemerintah juga berkepentingan membangun manusia yang sehat. Perhatian itu datang dari DPR RI, Wakil Ketua Komisi X, Hetifah Syafudian, kepada konstituennya di daerah pemilihan (Dapil) Kaltim.

Dijumpai Rabu, 31 Juli 2019 di Rumah Aspirasi Hetifah, Jalan A W Syahranie, Gang Wangi, Nomor 11 Samarinda, Hetifah menjelaskan, perlengkapan olahraga tenis meja lengkap dengan tiang net, bola, dan raket itu berasal dari dana aspirasinya di dewan. Menurut Hetifah, distribusi alat olahraga tenis meja itu meliputi 4 daerah di Kaltim, antara lain Kabupaten Paser, Mahakam Ulu, Kutai Kertanegara (Kukar) dan Kota Samarinda.

“Ada 60 unit yang disalurkan untuk komunitas warga di Kaltim,” ujar Hetifah dari Fraksi Partai Golkar.

Lebih lanjut, Anggota DPR RI terpilih dengan suara terbanyak kedua dari Golkar pada Pileg serentak 17 April 2019 lalu itu berharap, penerima fasilitas sarana itu dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Sebagai upaya pemenuhan sarana olahraga bagi masyarakat Kaltim, dirinya ingin mendorong warga Kaltim tak hanya menjadi penonton olahraga. Namun, Hetifah berharap bantuan bagi warga Kaltim ini dapat meningkatkan minat warga dalam berolahraga

Menurut Hetifah, selain kesehatan dan kebugaran tubuh, olahraga dapat mendorong mental-mental juara, terlebih memunculkan atlet-atlet muda berbakat yang berasal dari komunitas masyarakat. Dengan begitu, talenta-talenta muda dapat terasah serta terarah dan sanggup mengibarkan bendera sang saka merah putih di kancah event olahraga yang lebih bergengsi.

“Perhatian tidak sampai di sini saja. Namun akan ada bentuk-bentuk perhatian lain yang lebih signifikan misalnya peremajaan sarana olahraga dan penambahan fasilitas yang lebih resefentatif untuk warga Kaltim,” tandasnya.