News

Kesbangpol Samarinda Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

Sosialisasi Pendidikan Politik digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Samarinda, Rabu 12 Juni 2024, pagi tadi.

BERTEMPAT di Apokayan Ball Room, Lantai 3, Hotel Horizon –Jalan Imam Bonjol, Samarinda– acara ini mengangkat tema “Meningkatkan Peran Serta Masyarakat di Dalam Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah”.

Hadir dalam acara ini Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Samarinda M. Ridwan Tassa, dan Kepala Badan Kesbangpol Samarinda Sucipto Wasis. Sementara narasumber yang dihadirkan adalah Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda Akbar Ciptanto, Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Samarinda Padlansyah, serta pengamat politik Saiful Bahtiar.

Menurut ketua panitia, Munawaroh, Sosialisasi Pendidikan Politik ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memilih kepala daerah. Apalagi pada 27 November 2024 mendatang, Kota Tepian akan menggelar pemilihan walikota dan wakil walikota yang berbarengan dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).

Bagi Munawaroh, peran serta masyarakat sangat krusial untuk mewujudkan pemilihan yang jujur, adil, dan transparan. “Makanya, pendidikan politik wajib dilakukan kepada masyarakat,” katanya, saat memberikan laporan.

Kesbangpol Samarinda, ujar Munawaroh, berupaya semaksimal mungkin mengajak dan mendorong masyarakat untuk berpartisipasi di pemilihan kepala daerah tahun ini. “Kami mengingatkan masyarakat akan kewajiban sebagai warga negara,” ucapnya. Kami menekankan pemahaman masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam pemilu (pemilihan umum, Red.),” timpal Munawaroh. (fai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status