Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kukar Bertambah 1 Orang, Bupati Edi Minta Warga Jujur Soal Ini | KLIKSAMARINDA
Fokus News

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kukar Bertambah 1 Orang, Bupati Edi Minta Warga Jujur Soal Ini

KLIKSAMARINDA – Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, mengadakan Press Conference Update Kasus COVID-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa 5 Mei 2020, sekitar pukul 21.30 Wita. Edi Damansyah menyampaikan terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kutai Kartanegara per 5 Mei 2020.

Pasien tersebut, KK-14, jenis kelamin laki-laki, usia 25 tahun, dari Kecamatan Muara Badak , dengan riwayat perjalanan dari Gowa. Tiba pada tanggal 26 Maret 2020 dan dilakukan Rapid Test pertama tanggal 23 April 2020 dan Rapid Test kedua 25 April 2020 dengan hasil reaktif.

“Pasien saat ini diisolasi di Wisma Atlet Tenggarong sejak tanggal 23 April 2020 dalam kondisi stabil dan termasuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Saya mengingatkan kembali untuk selalu jujur dengan riwayat perjalanan yang dilakukan sehingga dapat diantisipasi kemungkinan terpapar COVID-19 baik bagi petugas maupun masyarakat,” ujar Edi dalam teleconference tersebut.

Edi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dengan sungguh–sungguh dan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19. Jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak fisik (physical distancing), hindari berada dalam kerumunan, tidak bepergian keluar daerah dan tidak mudik. Laporkan segera bagi pelaku perjalanan yang tiba dari daerah terjangkit untuk lakukan karantina sesuai ketentuan.

Point of View:  Akses Jalur Darat dan Laut Masuk Samarinda Dibatasi Demi Cegah Covid-19

Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kutai Kartanegara, Martina Yulianti menambahkan, KK-14 ini adalah termasuk dalam 10 Orang yang dinyatakan positif pada hari Sabtu 2 Mei 2020. Masih ada 15 orang lagi dari Cluster Gowa dan Magetan yang menunggu hasil pemeriksaan PCR.

“Dengan demikian sampai hari ini, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kukar berjumlah 14 orang. Dengan 12 masih dalam perawatan dan 2 orang dinyatakan sembuh. ODP berjumlah 681 orang,47 dalam proses isolasi dan 634 telah menyelesaikan masa isolasi. PDP berjumlah 75 orang, 49 dalam proses isolasi dan 26 orang telah selesai masa isolasi serta OTG sebanyak 186 orang,” ujar dr. Martina Yulianti. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status