Clicky

Minggu, 24 Januari 2021

Kaltim Raih Bhumandala Award 2020

KLIKSAMARINDA – Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali meraih penghargaan dua tahunan dari Badan Informasi Geospasial (BIG) berupa Anugerah Bhumandala Award Tahun 2020. Kali ini, Kaltim meraih anugerah Bhumandala Rajata atau Medali Perak bersama Provinsi Jawa Barat untuk kategori provinsi.

“Alhamdulillah, Kaltim masih terbaik di Kalimantan bahkan di luar Pulau Jawa,” ujar Gubernur Kaltim, Isran Noor, usai menerima anugerah Bhumandala Award 2020 di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Jumat 27 November 2020.

Point of View:  BPSDM Kaltim Awal November 2020 Jadi Tempat Karantina Pasien Covid-19

Didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kaltim, HM Aswin, Gubernur Isran Noor tidak bisa menyimpan rasa gembira dan bangga atas kinerja Bappeda Kaltim selaku Unit Pengelolaan dan Penyebarluasan melalui UPTB Pusat Data dan Informasi untuk Geoportal One Data One Map.

Bagi mantan Bupati Kutai Timur ini, Bhumandala Award atau penghargaan Simpul Jaringan Informasi Geospasial telah mampu memotivasi Kaltim dalam menyajikan informasi satu data satu peta.

Point of View:  Khawatir Virus Corona, WNA Asal Eropa Timur Dirawat di RSU AW Syahranie Samarinda

“Kita akan terus bekerja maksimal dalam simpul jaringan, khususnya menyajikan informasi satu data satu peta menuju Satu Data Indonesia,” ujar Isran Noor.

Badan Informasi Geospasial (BIG) menilai Simpul Jaringan di Kaltim telah berkembang dengan baik. Pmbangunan simpul jaringan mendapat dukungan yang kuat dari pimpinan daerah dalam bentuk peraturan dan anggaran yang memadai.

Adanya program One Data One Map Kalimantan Timur yang dikelola melalui UPTB Pusat Data dan Informasi membuktikan hal tersebut.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Seluruh Wilayah Kembali Zona Merah

Selain Kaltim, dua daerah meraih Bhumandala Award 2020 berupa Bontang kategori kota dan Kutai Kartanegara kategori kabupaten untuk Bhumandala Ariti (perunggu).

Hadir pimpinan kementerian/lembaga, gubernur, bupati/walikota, Plt Kepala Badan Informasi Geospasial Muhtadi Ganda Sutrisna dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com