Politik

Kaltim Bentuk Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud

KLIKSAMARINDA – Nama Mahfud MD keluar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) pendamping bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Menurut Ananda Emira Moeis, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Timur (Kaltim), penunjukan Mahfud MD sebagai pasangan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu 2024 nanti adalah keputusan bersama.

“Keputusan ini sudah melalui proses panjang yang melibatkan seluruh ketua umum partai politik koalisi. Pastinya ini langkah terbaik untuk seluruh bangsa Indonesia,” ujar Ananda Emira Moeis dihubungi Rabu 18 Oktober 2023, sore.

Menurut Ananda, fokus utama dari pengumuman pada hari ini bukan pada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Fokusnya untuk masa depan bangsa Indonesia.

Kedua tokoh ini diharapkan dapat bersatu dalam upaya membawa Indonesia menuju ‘zaman keemasan’, melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo dan membuat berbagai gebrakan baru.

Ananda Moeis merasa, sosok Mahfud MD yang mendapat julukan sebagai ‘pendekar hukum’ dan ‘pembela wong cilik’ dari Ketua Umum PDI Perjuangan, merupakan pemimpin yang berani, jujur, dan pro-rakyat.

Tak heran, Mahfud MD mendapat tempat untuk mendampingi sosok Ganjar Pranowo. Ananda Moeis sangat yakin kedua tokoh ini akan bisa mendapat dukungan kuat dari masyarakat Indonesia.

“Semoga mereka bisa menjadi pasangan yang membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. DPD PDI Perjuangan Kaltim optimis bisa memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini pada Pemilu 2024,” tegas Legislator Karang Paci itu.

PDI Perjuangan Kaltim sendiri akan bekerja keras dengan turun ke masyarakat dalam memberikan dukungan kepada dua pascalon itu. “Kami akan dengarkan keluh kesah mereka dan mencarikan solusi. Kami akan membawa profil pak Ganjar dan pak Mahfud. Kami yakin seluruh masyarakat Indonesia mendukung upaya mereka,” sambungnya.

Setelah pengumuman pada hari ini, DPD PDI Perjuangan Kaltim akan membentuk sebuah tim pemenangan Ganjar-Mahfud. Saat ini, pihaknya masih menunggu SK dan petunjuk lebih lanjut dari pusat.

“Kami dan partai-partai koalisi bersama-sama membentuk tim pemenangan di Kaltim. Tapi kami masih menunggu SK,” ujar Ananda Moeis.

PDI Perjuangan mendapat dukungan dari PPP, Perindo, dan Hanura dalam Pilpres 2024 mendatang. (Dya)

Back to top button
DMCA.com Protection Status