News

Jatuh Dari Kapal saat Pergi Memancing, Pria Ini Tewas di Sungai Mahakam

KLIKSAMARINDA – Sempat dilaporkan hilang, tubuh M. Abdul Rahman Ramadhan –warga Jalan Tri Darma, Gang Rahayu RT 13, Kelurahan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda– justru ditemukan tak lagi bernyawa di perairan Sungai Mahakam.

Pencarian korban sempat dilakukan oleh tim SAR gabungan. Mereka menyisir setiap sudut di lokasi kejadian, Senin 8 Juni 2020, pagi tadi. Meski sempat diadang cuaca buruk, tim SAR gabungan tetap turun melakukan pencarian. Korban akhirnya berhasil ditemukan di sekitar perairan Pulau Tiga –sekira 500 meter dari lokasi korban dikabarkan terjatuh.

“Benar, sudah ditemukan. Tadi kira-kira pukul 16.40 Wita. Kondisinya dalam keadaan meninggal,” kata Oktavianto, Kepala Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Balikpapan, sore tadi.

Menurut informasi yang dihimpun Klik Samarinda, korban sebelumnya dilaporkan terjatuh dari atas kapal penumpang yang digunakannya bersama rombongan untuk pergi memancing. Korban terjatuh dari kapal ke Sungai Mahakam pada Minggu 7 Juni 2020) pagi saat sedang menuju ke bagian belakang kapal.

“Penyebab pasti jatuhnya korban masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Intinya saat ini korban sudah dievakuasi oleh unsur SAR menuju ke Samarinda,” ucap Okta. “Korban akan dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum AW. Syahranie untuk dilakukan visum dan selanjutnya akan diserahkan kepada pihak keluarga,” tutup Oktavianto. (sur)