Clicky

Sabtu, 23 Januari 2021

Ini Strategi PPP Kaltim Sasar Pemilih Milenial

Ketua DPW PPP Kaltim, Rusman Yaqub

KLIKSAMARINDA – Partai Persatuan Pembangunan merupakan satu partai berbasis Islam yang tergolong “senior”. Namun, rupanya partai ini tak meninggalkan kaum muda dalam strategi politiknya.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Timur (Kaltim), Rusman Yaqub, partainya bisa meraih suara tinggi dari kelompok milenial dalam Pilkada Kepala daerah se-Kaltim tahun 2020. Rusman Yaqub menegaskan partainya harus bekerja keras untuk meraih pemilih dari kaum milenial tersebut.

“Tentunya dengan partai berbasis Islam ini, kita berusaha menargetkan perolehan suara dari kelompok milenial muslim,” ujar Rusman Yaqub usai membuka Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP Kaltim sekaligus Latihan Kader Madya 2 DPW PPP Kaltim di Hotel Grand Jamrud Samarinda Sabtu, 28 November 2020.

Point of View:  Blank Spot di Samarinda Perlu Dibenahi

Rusman Yaqub menyatakan, kaum milenial merupakan segmen yang cukup signifikan untuk menambah perolehan suara dalam pilkada serentak.

Dalam Latihan Kader Madya 2 DPW PPP (LKM ke-2) Kaltim yang dihadiri para kader partai dari Kabupaten dan kota Se Kaltim, Rusman Yaqub menyatakan bahwa partai telah membuat simpul-simpul dan kaderisasi untuk bisa merebut perolehan suara dari kelompok milenial.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Kasus Positif Lewati 20 Ribu

Paling tidak, kelompok milenial ini memiliki akun-akun di media sosial yang bisa mensosialisasikan untuk memenangkan para calon yang didukung partai PPP.

Rusman juga mengatakan bahwa kader PPP harus mengubah pandangan orang bahwa partai berbasis Islam kurang diminati dengan banyaknya partai politik baru sekarang.

Menurut Rusman Yaqub, semua partai memiliki strategi masing-masing. Partai PPP sampai saat ini masih bisa bertahan sebagai partai berbasis Islam dan masih bisa menempatkan kader-kader dalam kursi legislatif.

Point of View:  Satgas Samarinda Kremasi Kasus Probable Covid-19 Yang Meninggal Dunia

“Ada strategi khusus dari partai untuk mempertahankan PPP sebagai partai berbasis Islam. Tentunya ada basis-basis massa tersendiri dan operasi politik agar partai tetap bertahan, adan kami masih tetap istiqomah,” ujar Rusman Yaqub.

Mengenai target Pilkada Kaltim Rusman mengharapkan 2 kader PPP Kaltim yang maju di Pilkada bisa meraih kemenangan.

“Saya berharap kader kami yang di Berau bisa meraih kemenangan pada PIlkada 9 Desember mendatang,” ujar Rusman Yaqub. (Jie)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com