Clicky

Jumat, 22 Januari 2021

Kader PPP Kaltim Diminta Tinggalkan Cara Tradisional

KLIKSAMARINDA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Timur (Kaltim), Rusman Yaqub mengingatkan kader partai berlambang Ka’bah untuk meninggalkan cara-cara tradisional dalam meraih simpati para pemilih. Ke depan, PPP sangat berharap dukungan masyarakat agar tetap bisa eksis pada tahun 2024.

“2024 merupakan ujian terakhir bagi kita partai PPP masih bisa lanjut atau hanya sampai di situ. Apalagi saat ini beberapa partai sudah mengajukan beberapa aturan tentang ambang batas peserta pemilu yang ditingkatkan dari 4 persen menjadi 10 persen bahkan lebih,” ujar Rusman Yaqub.

Point of View:  Bawaslu Samarinda Tertibkan Atribut Non-APK Paslon Pilkada

Rusman Yaqub menyampaikan pernyataan tersebut saat membuka Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP Kaltim di Hotel Grand Jamrud Samarinda Sabtu, 28 November 2020.

Pada kegiatan Rapimwil DPW PPP Kaltim kali ini, sejumlah agenda pelatihan juga digelar untuk Kader Madya 2 DPW PPP. Pelatihan ini untuk membuat para kader partai bisa mengubah cara-cara tradisional.

“Jika dulu kader berjuang dengan banyak menonjolkan sosok pribadi, saat ini harus diubah. Para kader harus saling mendukung dalam upaya mengembalikan kejayaan partai. Harus saling ikhlas sesama kader. Bahkan saling mendukung,” ujar Rusman Yaqub.

Point of View:  KPU Samarinda Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada

Rusman Yaqub juga menyampaikan, para kader harus saling berkomunikasi dengan baik. Komunikasi yang baik akan meningkatkan konsolidasi yang baik juga. Sehingga, menurut Rusman Yaqub, nantinya partai punya energi baru untuk memasuki tujuan partai yakni persiaapn Pilkada 2020 dan seterusnya.

“Kita harus punya energi dan kalori untuk Pemilu 2024, sementara Pilkada 2020 dan 2022 harus menjadi ajang sinergitas kekuatan kader. Semoga dengan begitu, PPP dapat kembali berjaya dan insya Allah mengantongi suara pada Pemilu 2024 dengan jumlah suara yang melampaui jauh dari ambang batas parlemen,” ujar Rusman Yaqub.

Point of View:  Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kukar Bertambah 1 Orang, Bupati Edi Minta Warga Jujur Soal Ini

Rapimwil PPP Kaltim ini dilaksanakan sebagai persiapan DPW PPP Kaltim sebelum penyelenggaraan Muktamar PPP di Makasar dan persiapan Pilkada 2020. Agenda politik tersebut telah menjadi keputusan Musyawarah Kerja Nasional atau Mukernas ke-4 yang telah diselenggarakan awal tahun ini. (Jie)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com