Ini 10 Nama Calon Komisioner Komisi Informasi Kaltim Yang Akan Jalani Fit and Proper Test | KLIK SAMARINDA
Provinsi Kaltim

Ini 10 Nama Calon Komisioner Komisi Informasi Kaltim Yang Akan Jalani Fit and Proper Test

KLIKSAMARINDA – DPRD Kaltim menerima 10 nama peserta seleksi anggota Komisi Informasi Periode 2020-2024 yang telah lolos tahapan seleksi Psikotes dan Wawancara oleh Tim Seleksi (Timsel) Komisi Informasi. Plt Kadis Kominfo Kaltim H. M. Jauhar Efendi menyerahan 10 nama tersebut kepada Ketua Komisi I DPRD Kaltim, Jahidin di gedung D ruang rapat Komisi 1, Senin 31 Agustus 2020.

Jauhar Efendi didampingi Sekretaris Diskominfo Kaltim, Eka Wahyuni dan Kepala Seksi Pengolahan Informasi Publik Sri Rezeki Marietha melaporkan bahwa proses seleksi tahapan Psikotes dan Wawancara calon komisioner KI Kaltim telah selesai. Tahapan selenjutnya adalah melaporkan hasil tahapan seleksi tersebut kepada DPRD Kaltim dan Gubernur Kaltim.

“Kami melaporkan proses seleksi sudah selesai, kemudian tahapan berikutnya adalah melaporkan kepada Gubernur Kaltim. Ada 10 nama calon anggota Komisi Informasi periode 2020-2024, lalu ke DPRD Kaltim,” ujar Jauhar Effendi.

Proses seleksi tersebut akan berlanjut dengan tahapan berikutnya, yaitu fit and proper test atau uji kepatuhan dan kelayakan, tahapan ini akan dilaksanakan oleh Komisi 1 DPRD Kaltim.

“Pada hari ini kami menyerahkan ini ada surat dari Pak Gubernur, laporan kegiatan, ini sudah cukup lengkap nanti kalo ada tanya jawab bisa langsung,” ujar Jauhar Effendi.

Point of View:  Ini Daftar 12 Perusahaan di Kaltim Yang Dapat Proper Emas Tahun 2020

Ada pun nama 10 calon komisioner KI Kaltim yang lolos seleksi Psikotes dan Wawancara adalah:

  1. Efendi Alamri,
  2. Erni Wahyuni,
  3. Fathoni Rozaki,
  4. Imran Duse,
  5. Indra Zakaria,
  6. Meidy Parangin Angin,
  7. M. Khaidir,
  8. M. Yudhi,
  9. Ramaon D Saragih.
    10 Rudi Taufana.

Seluruh peserta seleksi tersebut kemudian akan menjalani fit and proper tes dan masuk ke tahapan selanjutnya.

“Alhamdulillah berkas sudah kami terima, kami berterima kasih kepada Timsel dan Pansel, ini akan kami lanjutkan sesuai aturan, ini ada berita acara nanti kita tanda tangan bersana,” ujar Ketua Komisi 1 DPRD Kaltim, Jahidin.

Setelah ini, imbuh Jahidin, Komisi 1 DPRD Kaltim akan menggelar rapat dengan unsur pimpina dan akan membuat SK sebagai bentuk pertanggungjawaban. (*)

 

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status