IKA UNHAS Balikpapan Akan Gelar Talk Show Ibukota Negara Baru, Mentan Syahrul Yasin Limpo Dijadwalkan Hadir | KLIK SAMARINDA
News

IKA UNHAS Balikpapan Akan Gelar Talk Show Ibukota Negara Baru, Mentan Syahrul Yasin Limpo Dijadwalkan Hadir

KLIKSAMARINDA – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Perwakilan Balikpapan akan menggelar pelantikan pengurus periode 2019-2023. Kegiatan ini dirangkaikan dengan talk show bertajuk “Peluang dan Tantangan Ibukota Negara Baru bagi Masyarakat dalam Berbagai Perspektif”. Kegiatan rencananya akan berlangsung di Grand Jatra Hotel Balikpapan, Minggu, 15 Desember 2019.

Rangkaian acara akan dimulai dengan seremonial pelantikan pengurus baru oleh pengurus pusat IKA UNHAS dan dilanjutkan dengan talk show.

Menurut Ketua Pelaksana, Hendrawan, Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, dan Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan Perikanan dan Kelautan, Zulficar mochtar, dijadwalkan akan sebagai keynote speaker dalam talk show ini.

“Kedua tokoh ini merupakan alumni Unhas yang berkiprah di kancah nasional dan akan memaparkan peluang dan tantangan IKN dalam perspektif ketahanan pangan dan juga dari tinjauan perikanan dan kelautan,” ujar Hendrawan melalui rilis, Kamis 12 Desember 2019.

Hendrawan menambahkan, acara talk show nantinya akan menghadirkan sejumlah tokoh publik Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai narasumber. Antara lain, Wakil Gubernur Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Kajati Kaltim, Walikota Balikpapan, Wakil Bupati Penajam Paser Utara, dan Walikota Bontang. Adapun Walikota Tarakan dan Ketua IKA UNHAS Kaltim juga akan turut hadir sebagai narasumber.

Pada acara pelantikan dan talk show nantinya, Walikota Balikpapan dijadwalkan membuka acara sekaligus memberikan arahan dan semangat kepada seluruh alumni Unhas di kota Balikpapan untuk aktif berkontribusi positif dan konstruktif dalam memajukan pembangunan kota Balikpapan.

Point of View:  Pria Asal Banjarmasin Meninggal Dunia di Samarinda

“Hal ini sangat penting karena kota Balikpapan kelak akan menjadi pintu gerbang IKN baru dan hal tersebut tentunya membutuhkan partisipasi aktif dari semua elemen masyarakat kota Balikpapan termasuk alumni unhas dalam menunjangnya,” ujar Hendrawan.

Dengan semboyan Iman, Ilmu, Amal Padu Mengabdi, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin Perwakilan Balikpapan senantiasa akan selalu berusaha menjadi mitra pemerintah kota dalam kesuksesan pembangunan melalui kontribusi aktif, positif, dan konstruktif.

Kegiatan pelantikan dan talk show ini merupakan kegiatan Rutin IKA UNHAS Perwakilan Balikpapan yang diharapkan sebagai media untuk semakin mempererat jalinan tali silaturahim di antara alumni Universitas Hasanuddin yang berada di kota Balikpapan. Pun, IKA Unhas turut berkontribusi secara berkelanjutan bagi kota Balikpapan tercinta.

“Karena itu, semua alumni Unhas di Balikpapan sangat diharapkan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mendaftarkan diri melalui kontak telepon/WA panitia +6285247802384 dan +6285219258164,” ujar Hendrawan. (rilis)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status