KLIKSAMARINDA | Hari Ini di Kukar Ada 20 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19
Fokus News

Hari Ini di Kukar Ada 20 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

covid-19 kukar 25 juli 2020

KLIKSAMARINDA – Penambahan kasus terkonfirmasi positif dan kasus sembuh Covid-19 di Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) per 25 Juli 2020 mengalami peningkatan. Jumlahnya hampir beriringan dan didominasi dari Kluster Tanjung Aju dan pelaku perjalanan.

Dalam pers rilis secara virtual, Sabtu 25 Juli 2020, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kukar, dr. Martina Yulianti menerangkan jika jumlah tersebut diperolah dari hasil swab kepada 35 pekerja pada 22 Juli 2020 di site perusahaan di Kecamatan Anggana.

Menurut dr. Martina Yulianti, jika dilihat berdasarkan kecamatan, penambahan 20 pasien terkonfirmasi positif tersebut di antaranya 6 dari Kecamatan Anggana, 8 Muara Jawa, 1 Muara Badak, 3 Marang Kayu, 2 Samboja.

“Kasus diidentifikasi sebagai KK-155 sampai dengan KK-174,” ujar dr Martina Yulianti.

Dari jumlah tersebut, imbuh dr. Martina Yulianti, 9 pasien bergejala (simptomatik) dan 11 pasien tidak bergejala (asimptomatik). Sebagian pasein menjalani isolasi di Wisma Atlet Tenggarong Seberang dan sebagian menjalani isolasi mandiri.

Selain mengabarkan kasus terkonfirmasi positif, dr. Martina Yulianti juga menyampaikan kasus sembuh berjumlah 21 kasus. Kasus sembuh tersebut terdiri dari 14 dari Anggana, 4 Muara Jawa, 3 Samboja.

“Pasien Dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi selama 10-16 hari,” ujar dr. Martina Yulianti.

Dengan demikian kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kukar per 25 Juli 2020 adalah 174 kasus. Rinciannya, 66 orang masih menjalani perawatan, 107 kasus dinyatakan telah sembuh, dan 1 kasus meninggal dunia.

“Saat penerapan adaptasi kebiasaan baru ini, terjadi penambahan kasus secara signifikan tidak hanya di daerah tetapi secara nasional. Jadi saya minta kepada masyarkat tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” ujar dr. Martina Yulianti. (*)

DMCA.com Protection Status
%d blogger menyukai ini: