Clicky

Dua Puluh Pegawai Kantor Gubernur Kaltim Terpapar Corona

Kepala Biro Humas Setda Prov Kaltim, M Syafranuddin - Foto Ist

KLIKSAMARINDA – Kepala Biro Humas Setda Prov Kaltim, M Syafranuddin menyatakan dalam dua pekan terakhir lebih 20 orang pegawai di lingkungan Kantor Gubernur Kaltim yang diketahui positif terpapar Corona. Seluruh pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut kini menjalani karantina.

Menurut Syafranuddin pada rilis Minggu, 31 Januari 2021, mereka yang terpapar virus corona ini bertugas di Biro Humas, Biro Umum, Biro Administrasi Pembangunan, BPKAD, Itwilprov, serta Kesbangpol.
.
“BPKAD dan Kesbangpol hanya beda gedung saja. Karenanya untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, diambil kebijakan dilakukan WFH,” ujar Syafranuddin.

Karena itu, Work Form Home (WFH) akan diberlakukan di ligkungan perkantoran Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda. Menurut Syafranuddin, pembelakuan WFH ini akan mulai pada Senin 1 Februari 2021 hingga Kamis 11 Februari 2021 dengan melihat perkembangan penyebaran Covid-19 di lingkungan Kantor Gubernur Kaltim.dilakukan Work Form Home (WFH).

Pemberlakuan WFH untuk pegawai di lingkungan Kantor Gubernur Kaltim sesuai surat Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Nomor 065/0371/B.Org, tertanggal 29 Januari 2021.

Sebelumnya WFH sudah dilaksanakan di lingkungan perkantoran Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda. Namun, pemberlakuan WFH ini dirasakan masih belum maksimal karena masih terdapat kegiatan tatap muka.

Syafranuddin menegaskan WFH bukan berarti libur, tetapi hanya mengurangi atau membatasi frekuensi layanan publik dan layanan dilakukan melalui online.

“Selama WFH tidak dibolehkan adanya perjalanan dinas namun tetap di kediaman, dan apabila diperlukan dapat datang ke kantor,” ujar Syafranuddin. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status