Clicky

Ditjen Binalattas Tinjau BLK Samarinda, Arahkan Program Kerja Masuk Masterplan

KLIKSAMARINDA – Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Ditjen Binalattas), Budi Hartawan melakukan kunjungan kerja ke BLK Samarinda, Sabtu 10 April 2021. Budi Hartawan juga melangsungkan pertemuan dengan seluruh pegawai Balai Latihan Keja (BLK) Samarinda di Taman BLK Samarinda.

Budi Hartawan didampingi Kepala BLK Samarinda, Andri Susila, melihat secara langsung kondisi area praktek operator crane yang lokasinya tepat di depan gedung kantor BLK Samarinda. Budi Hartawan menyatakan jika rencana BLK Samarinda harus masuk dalam masterplan BLK, supaya arah pengembangannya menjadi lebih jelas dan lebih terarah.

”Agar anggaran yang sudah tersedia untuk pengecoran area praktek operator crane supaya segera diproses lelangnya supaya di tahun 2021 ini bisa terlaksana program pelatihannya,” ujar Budi Hartawan melalui keterangan tertulis BLK Samarinda, Minggu 11 April 2021.

Kepala BLK Samarinda Andri Susila, memaparkan kepada Dirjen Binalattas terkait rencana pengembangan lahan BLK Samarinda ke depan. Pertama adalah pengembangan workshop alat berat dan rencana pembuatan pagar pembatas dan jalan aksesnya.

”Rencana lainya adalah pembuatan showroom BLK Samarinda di lahan idle milik BLK Samarinda yang berada di Jalan Ruhui Rahayu dan rencana pembangunan workshop Las Listrik yang mendukung bagi industri perkapalan yang lokasinya berada di lahan milik BLK Samarinda tepatnya berada di pinggir Sungai Mahakam,” ujar Andri Susila.

Andi Susila juga menyampaikan, pihaknya tengah merencanakan renovasi Workshop penggabungan Workshop Teknik Otomotif dengan Teknik Las. Sebagian ruang akan digunakan untuk mengakomodir program pelatihan khusus Diesel Common Rail.

Kunjungan kerja ini sekaigus dalam rangkaian Penandatanganan MoU dengan Bupati Kutai Kartanegara tentang Peningkatan Kompetensi SDM di Kabupaten Kutai Kartanegara yang akan berlangsung 11 April 2021 di Tenggarong dan Pembukaan Pelatihan Teknisi Mekanik Alat Berat serta Pencanangan Zona Integritas di BLK Samarinda pada tanggal 12 April 2021. (*)

DMCA.com Protection Status