Dinsos Kaltim Punya Program Klinik Peka Lansia | KLIK SAMARINDA
Provinsi Kaltim

Dinsos Kaltim Punya Program Klinik Peka Lansia

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) kini memiliki program yang berorientasi terhadap kepedulian pada warga lanjut usia (Lansia). Program tersebut merupakan besutan Dinas Ssosial (Dinsos) Kaltim bernama Klinik Peluk Kasih Lanjut Usia (Peka Lansia).

Kepala Dinsis Kaltim, Agus Hari Kesuma didampingi Sekretaris Muhammad Yusuf, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke UPTD Panti Sosial Thresna Werdha (PSTW) Nirwana Puri, Sabtu 31 Oktober 2020.

Kunjungan kerja kali ini digelar dalam rangka silaturahmi dengan keluarga besar di lingkungan UPTD PSTW Nirwana Puri, sekaligus dalam rangka melakukan peresmian program Klinik Peluk Kasih (Peka) Lansia dan Launching Program Bimbingan “Kelas Budiman”.

Program Klinik Peka Lansia merupakan program yang ditujukan kepada lansia untuk dalam meningkatkan kesehatan para lansia melalui metode terapi, musik, dan dinamika kelompok. Program ini langsung mendapatkan bimbingan dari pejabat fungsional Dinas Sosial Kaltim serta para pengasuh.

Sementara Program Bimbingan “Kelas Budiman” lebih ditujukan untuk keterampilan para lansia seperti Budidaya ikan lele melalui media ember.

Point of View:  Pelaku Industri Rumahan Terdampak Covid-19 di Kaltim Dapat Bantuan Sosial

Peresmian 2 program ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Kadis Sosial Kaltim, Agus Hari Kesuma. Dalam sambutan saat launching, Agus Hari Kesuma mengharapkan dua program ini ke depan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesehatan dan keterampilan penghuni panti, khususnya para lansia.

“Saya berharap program ini memberikan manfaat dan kontribusi kepada peningkatan kesehatan dan keterampilan penghuni panti, khususnya para lansia,” ujar Agus Hari Kesuma. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status