Politik

Darlis Pattalongi Ziarah ke Makam Nusyirwan Ismail Setelah Nyatakan Maju di Pilkada Samarinda

KLIKSAMARINDA – Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Timur (Kaltim), Darlis Pattalongi, melakukan ziarah ke makam mantan Wakil Walikota Samarinda, Nusyirwan Ismail di pemakaman muslimin Jalan Abul Hassan, Samarinda sekitar pukul 17.30 WITA, Kamis sore, 4 Juni 2020.

Darlis Pattalongi datang bersama Sri Lestari, istri mendiang Nusyirwan Ismail dan sejumlah kerabat dekat keluarga Almarhum Nusyirwan Ismail. Darlis Pattalongi langsung menuju pusara mantan Wakil Walikota Samarinda serta memanjatkan doa dan menabur bunga.

Darlis Pattalongi mengatakan sosok Nusyirwan Ismail adalah sosok yang cerdas, tegas, dan berwawasan luas bagi kemajuan Samarinda. Ia berharap, bisa melanjutkan apa yang diperjuangkan pendahulunya.

“Saya akan melanjutkan semua cita-cita beliau yang belum sempat beliau laksanakan termasuk mengelola bendungan Benanga dan Sungai Karang Mumus agar Samarinda tidak terendam banjir,” ujar Darlis Pattalongi di kediaman Nusyirwan Ismail sebelum berziarah.

Darlis Pattalongi berziarah ke makam Nusyirwan Ismail setelah memastikan maju mendampingi M Barkati pada Pilkada Kota Samarinda Desember mendatang. Menurut Darlis Pattalongi, sosok Nusyirwan merupakan senior dan sebagai tokoh di Samarinda. Darlis PattalongiĀ menilai banyak hasil pemikiran Almarhum Nusyirwan yang ada saat ini.

Darlis Pattalongi tak menampik jika ada pihak yang mengaitkan ziarah ke makam Nusyirwan sebagai langkah politik. Menurut Darlis Pattalongi, kaitan itu tak bisa dilepaskan.

“Kalau ada yang ingin mengaitkan ini ke ranah politik, silakan saja. Karena hal itu tidak bisa dilepaskan,” ujar Darlis Pattalongi.

Sementara itu Sri Lestari istri mendiang Nusyirwan Ismail mengaku sebagai orang tua ia sangat senang dikunjungi oleh siapapun. Sambutannya terhadap Darlis Pattalongicukup memberikan keyakinan bahwa cita-cita Almarhum Nusyirwan Ismail akan terwujud dalam menjadikan Samarinda menjadi lebih baik siapapun pemimpin penerusnya.

“Beliau datang untuk silahturahmi. Tadi sempat menyampaikan bahwa beliau akan maju menjadi Wakil Walikota Samarinda. Sebagai orang tua dan ibu, tentunya saya akan mendukung semua pasangan siapapun sepanjang bisa melakukan dan melanjutkan atau mengambil semangat almarhum untuk memajukan kota Samarinda. Cita cita Bapak Nusyirwan adalah menjadikan kota kelahirannya ini bebas dari banjir,” ujar Sri Lestari. (Jie)