Cara Wali Kota Samarinda Merasakan Nasib Warga Yang Terdampak Banjir | KLIK SAMARINDA
News

Cara Wali Kota Samarinda Merasakan Nasib Warga Yang Terdampak Banjir

KLIKSAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang terus memberikan perhatian kepada korban banjir. Walau sudah ditangani secara sistematis, Syaharie Jaang tetap mengunjungi sejumlah titik banjir dan berempati terhadap warga yang terdampak banjir. Rabu 27 Mei 2020, Syaharie Jaang mengunjungi posko Kelurahan Dadimulya, Samarinda Ulu.

Posko ini sekaligus sebagai dapur umum. Walikota secara simbolis menyerahkan bantuan nasi bungkus kepada RT yang merupakan bentuk kepedulian dari warga, walaupun dari Pemkot pun sudah disiapkan melalui anggaran BPBD Samarinda yang di drop ke dapur umum.

Tidak hanya menyerahkan secara simbolis, Walikota juga diajak makan bersama dari menu dapur umum.

“Jadi saya merasakan juga apa yang dimakan saudara kita yang tertimpa musibah banjir ini,” ujar Syaharie Jaang dengan lahap memakan nasi dengan lauk ikan sarden, telur rebus, dan mie instan.

Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda yang juga Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin mengatakan bantuan melalui BPBD diserahkan langsung ke masing-masing Camat untuk membeli kebutuhan dapur umum yang makanannya didistribusikan ke warga.

Point of View:  Pengakuan Tersangka, Sabu 2 Kg Itu Akan Dibawa ke Bontang

“Bantuannya bukan diberikan per KK tapi ke dapur umum. Di sini Camat nanti yang membelinya karena dia yang tahu warganya. Dari awal kita sudah bergerak memberikan bantuan dari anggaran BPBD,” tegas Sugeng.

Untuk pendistribusian didukung oleh para relawan yang luar biasa membantu disamping dari jajaran Pemkot Samarinda, termasuk TNI-Polri. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status