Clicky

Kamis, 28 Januari 2021

Bupati Kubar FX Yapan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Bupati Kubar, FX Yapan

KLIKSAMARINDA – Bupati Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur (Kaltim), FX Yapan harus menjalani perawatan intensif di RSU AW Syahranie Samarinda. Pasalnya, Bupati Kubar ini terkonfirmasi positif Covid-19,

Kepala Dinas Kesehatan Kubar, dr. Rita Sinaga, mengabarkan informasi tersebut melalui web resmi Sekertariat Pemkab Kubar, Minggu 27 Dessember 2020. Dalam rilisnya, dr. Rita Sinaga menyebutkan, FX Yapan Terkonfirmasi Positif diperoleh dari Tes Cepat Molekular (TCM) RSUD HIS, Sabtu, 26 Desember 2020.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Hari Ini Pasien Sembuh Lebih Tinggi Daripada Kasus Positif

Menurut dr. Rita Sinaga, kondisi terkini FX Yapan dalam kondisi baik. Wakil Bupati (Wabup) Kubar, Edyanto Arkan meminta doa dan dukungan agar Bupati FX Yapan segera pulih.

“Atas nama Bupati Kubar dan keluarga meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Kubar untuk kesembuhannya dan juga agar beliau (FX Yapan) segera pulih secepatnya,” ujar Edyanto Arkan pada halaman resmi Sekertariat Pemkab Kubar, Minggu 27 Desember 2020.

Point of View:  BKD Kaltim Umumkan Pembukaan Seleksi 13 Jabatan Tinggi Pratama

Edyanto menerangkan FX Yapan diduga terpapar virus Corona karena sering melakukan interaksi dan bertemu masyarakat saat menjalankan tugas sebagai Bupati Kutai Barat.

“Kita sebagai pejabat dalam melaksanakan tugasnya, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar COVID-19. Karena juga bertemu atau berinteraksi dengan masyarakat yang tidak dapat dihindari,” ujar Edyanto Arkan. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com