BKPPD Samarinda Bekali CPNS Yang Lulus Dengan Ini | KLIK SAMARINDA
News

BKPPD Samarinda Bekali CPNS Yang Lulus Dengan Ini

KLIKSAMARINDA – Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 yang telah dinyatakan lulus seleksi CPNS Pemerintah Kota Samarinda mengikuti pembekalan pemberkasan secara online via zoom meeting. Acara pembekalan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Samarinda ini berlangsung Selasa, 3 November 2020 demi membantu proses pembekalan CPNS Pemerintah Kota Samarinda.

Acara ini dibagi menjadi 3 sesi agar memudahkan para peserta untuk bertanya mengenai dokumen-dokumen apa saja yang harus disiapkan.

“Pertimbangan pembekalan ini karena waktu untuk proses pengusulan dokumen yang sangat pendek dan di tengah situasi pandemi Covid-19,” ujar Plt. Kepala BKPPD Kota Samarinda, Irmina Idang, melalui rilis BKPPD Samarinda.

Irmina Idang menambahkan, pembekalan ini juga dimaksudkan agar peserta CPNS siap untuk mengikuti Pendidikan Latihan Dasar (Latsar) yang merupakan syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS.

“Proses itu harus diikuti dengan baik dan tekun, sebagai bagian dari pendidikan formal dalam berkarier di lingkungan birokrasi pemerintahan, sehingga nantinya CPNS siap menjadi abdi masyarakat dan abdi negara yang profesional dalam melayani masyarakat,” ujar Irmina Idang.

Irmina Idang berpesan, kehadiran CPNS dapat memperkuat dan meningkatkan birokrasi di jajaran Pemkot Samarinda. Khususnya di satuan kerja di mana CPNS ditempatkan, dengan harapan mampu bersinergi dalam melaksanakan program program Pemerintah.

“Untuk itu, Saudara harus memiliki kemampuan beradaptasi, menjunjung tinggi idealisme dan bekerja keras sesuai dengan kemampuan masing-masing,” ujar Irmina Idang.

Point of View:  Alhamdulillah, Wartawan Kompeten di Kaltim Bertambah

Selain pembekalan, acara juga disertai dengan membahas teknis pemberkasan dokumen CPNS. Peserta menerima penjelasan secara teknis terkait dengan apa saja yang harus dilakukan dan dipersiapkan oleh masing-masing peserta agar pemberkasan berjalan lancar hingga terbitnya penetapan NIP dan diangkat sebagai CPNS.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabid Mutasi, Deni Korianti, dan Kasubid Kepangkatan BKPPD, Taufiq Rachman.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Samarinda telah mengumumkan Hasil Akhir Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 Nomor: 810/4556/300.04 yang ditandatangani Wali Kota Samarinda pada 30 Oktober 2020. Pengumuman tersebut berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: K26-30/B6971/X/20.01 pada tanggal 28 Oktober 2020.

Ada pun jumlah CPNS Formasi Tahun 2019 yang dinyatakan lulus sebanyak 218 orang di beberapa instansi. Berikut lampirannya.

LAMPIRAN 1 Daftar CPNS Yang Lulus di Samarinda (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status