Warga Membludak Saat Serahkan Berkas Bantuan UMKM di Graha Ruhui Rahayu Samarinda | KLIK SAMARINDA
News

Warga Membludak Saat Serahkan Berkas Bantuan UMKM di Graha Ruhui Rahayu Samarinda

KLIKSAMARINDA – Penyerahan persyaratan bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) di depan Gedung Graha Ruhui Rahayu, Kota Samarinda, Jalan Ir. H. Juanda, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda Senin 2 November 2020 mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Dalam penyerahan berkas syarat tersebut, aparat kepolisian personil Polsek Samarinda Ulu melaksanakan pengawalan dengan ketat.

Pasalnya, dari tinjauan di lapangan, warga yang datang ke Kantor Disperindagkop Samarinda mencapai ratusan orang. Kerumuman pun tak terhindarkan.

Kurang lebih ada 400 orang antre di depan kantor. Warga tersebut adalah masyarakat yang mengajukan permohonan baru UMKM dan masyarakat yang mengecek berkas yang sudah masuk dan diajukan.

Pihak Dinas Perdagangan Samarinda pun mengambil kebijakan. Untuk pendaftaran pada pemohon UMKM diinstruksikan agar menyimpan berkas di kotak yang disediakan petugas.

“Sehubungan dengan terjadi penumpukan antrean masyarakat dari Dinas Koperasi mengambil kebijakan bahwa untuk pendaftaran para pemohon UMKN menaruh berkas permohonan di kotak yang sudah disediakan untuk mencegah berkumpulnya masyarakat. Penyerahan berkas dibatasi maksimal 200 pemohon,” ujar Yusdi

Point of View:  Orang Tanpa Gejala di Kaltim Positif Covid-19

Di tempat terpisah Kapolsek Samarinda Ulu Akp Ricky Ricardo Sibarani, SH mengatakan Giat bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda. AKP Ricky Ricardo Sibarani, SH memerintahkan Panit Intel Ipda Khaelani, Panit 1 Sabhara Ipda Ilham dan Personil Polsek Samarinda Ulu untuk memberikan Himbauan Protokol Kesehatan. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19.

“Agar tidak berdesakan dan selalu jaga jarak sambil menunggu antre,” ujar AKP Ricky Ricardo Sibarani. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status