Clicky

Astuti: Program Tahapan di Bontang Barat Perlu Dicontoh

Anggota DPRD Kota Bontang, Astuti - Foto Fn

KLIKSAMARINDAKecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim), saat ini memiliki program layanan anyar bernama “Tiada Hari Tanpa Layanan” (Tahapan). Wali Kota Bontang Basri Rase meluncurkan program Tahapan ini pada Sabtu, 30 Oktober 2021 lalu.

Melalui program Tahapan ini, Kecamatan Bontang Barat membuka semua jenis pelayanan setiap hari kerja dengan menempatkan enam petugas yang berjaga di kantor Kecamatan Bontang Barat dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 wita. Padahal, lazimnya, pelayanan kantor pemerintahan hanya berlaku mulai hari Senin hingga hari Jumat.

Program tersebut merupakan terobosan jajaran pemerintahan di Kecamatan Bontang Barat untuk meningkatkan pelayanan kepada warganya. Pemberlakuan program ini memberikan dampak positif terhadap pelayanan kepada masyarakat yang terbuka setiap hari.

Anggota DPRD Kota Bontang, Astuti, mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kecamatan Bontang Barat tersebut. Astuti menilai pihak kecamatan telah memberikan kemudahan kepada masyarakat, khususnya di Bontang Barat, dengan meluncurkan program Tahapan.

Mengingat, imbuh Astuti, banyak warga yang bekerja di hari produktif, sehingga tidak bisa mengurus administrasi. Tetapi dengan adanya program Tahapan setiap hari, para pekerja bisa terlayani pada dua hari libur, yaitu Sabtu dan Minggu.

“Program ini merupakan terobosan yang luar biasa. Mengingat masyarakat Bontang yang sebagian besar pekerja. Sehingga tidak dapat melakukan pengurusan di hari-hari produktif, seperti Senin-Jumat,” ujar Astuti ketika dihubungi Senin 1 November 2021 lalu.

Astuti pun mengharapkan agar program ini mampu memberikan nilai tambah dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, Astuti pun berharap agar program Tahapan ini dapat menjadi rule model bagi layanan pemerintahan lainnya di Kota Bontang. (Fn-Adv)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com