Clicky

Aparat Jaga Kondusivitas Ibadah Galungan Samarinda

KLIKSAMARINDA – Umat Hindu di Samarinda, Kalimantan Timur, melaksanakan ibadah persembahyangan Hari Raya Galungan, Rabu 14 April 2021. Ibadah persembahyangan ini berlangsung di Pura Jagat Hita Karana, Jalan Sentosa, Nomor 22, RT 45, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang.

Pelaksanaan ibadah dipimpin Pembimas Hindu Kementerian Agama Provinsi Kaltim A.A Gede Raka Ardita yang dihadiri oleh Umat Hindu. Seluruh warga yang hadir dalam persembahyangan ini tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Tak hanya itu, demi memberikan rasa aman dalam persembahyangan Hari Raya Galungan tersebut, aparat TNI dan kepolisian turut mengiringi jalannya ibadah. Antara lain aparat dari Babinsa 0901/Smd Kelurahan Sungai Pinang.

Hadir dalam perayaan Hari Raya Galungan ini anggota Koramil 0901-02/Smd Ilir, Babinsa Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Serda Gusti Putu Amerta bersama Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan pengamanan dan memonitor kegiatan persembahyangan Galungan.

Danramil 0901-02/Smd Ilir, Mayor Inf Surono, S.H melalui Babinsa Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Serda I Gusti Putu mengatakan kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman melaksanakan ibadah.

“Kami juga mengajak pada umat Hindu yang beribadah agar semua umat yang melaksanakan ibadah tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, juga kehidupan berbangsa dan bernegara kita harus wujudkan toleransi antar umat beragama,” ujar Serda I Gusti Putu. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status