Clicky

Angka Positif Covid-19 di Kukar Naik Capai 99 Kasus

covid-19 kukar

KLIKSAMARINDA – Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus terjadi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Per 18 Juli 2020, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai jumlah total 99 kasus setelah terjadi penambahan sebanyak 3 kasus pada hari ini.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kukar, dr. Martina Yulianti menyampaikannya dalam press release Bupati Kutai Kartanegara terkait kondisi terkini Covid 19. Menurut dr. Martina Yulianti, ketiga kasus tersebut merupakan kasus Asimptomatik (tanpa gejala).

“Dengan penambahan ini, maka total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kukar adalah 99 kasus terdiri dari: 23 Orang sedang menjalani perawatan, 75 kasus dinyatakan telah sembuh, dan 1 kasus meninggal dunia,” ujar dr. Martina Yulianti.

Adapun ke 3 kasus terkonfirmasi positif tersebut diidentifikasi

  • KK-97, jenis kelamin perempuan, usia 37 tahun dari Kecamatan Marangkayu.
  • KK-98, jenis kelamin laki-laki, usia 31 tahun dari Kecamatan Tenggarong Seberang.
  • KK-99, jenis kelamin laki-laki, usia 40 tahun dari Kecamatan Muara Jawa.

“Saat ini KK-97 dan KK-98 telah menjalani karantina di Wisma Atlet Tenggarong Seberang, dan KK-99 menjalani karantina di RS Pertamina Balikpapan sejak dinyatakan terkonfirmasi positif,” ujar dr. Martina Yulianti.

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga kita bisa menjalaniaktifitas sehari-sehari dengan tetap patuh menerapkan protokol kesehatan pada pelaksanaan relaksasi menuju tatanan adaptasi kebiasaan baru,” ujar dr. Martina Yulianti. (*)

DMCA.com Protection Status