News

Anak Buah Kapal Hilang Diduga Tenggelam di Sungai Mahakam Ditemukan

KLIKSAMARINDA – Tim SAR dan aparat kepolisian mengevakuasi jasad anak buah kapal (ABK) pengangkut limbah batubara yang hilang di Sungai Mahakam, Kalimantan Timur (Kaltim). Evakuasi terhadap korban bernama Erwin (40), warga Mattoangin Utara, Kelurahan Langkura, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan berlangsung Jumat siang, 22 Mei 2020.

Korban Erwin ditemukan mengambang tak bernyawa setelah sehari sebelumnya, Kamis 21 Mei 2020, dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Mahakam.

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Oktavianto mengatakan, jasad korban ditemukan pukul 12.10 WITA mengambang di Sungai Mahakam, sekitar Mangkupalas, Kecamatan Samarinda Seberang.

Jenazah Erwin ditemukan berjarak 1 Km dari lokasi hilangnya.

“Korban ditemukan di lokasi sandaran kapal tugboad yang berada di sekitar Sungai Mahakam. Sekitar 1 Km dari lokasi jatuhnya korban. Korban langsung dievakuasi menuju ke Rumah Sakit Umum IA Moeis untuk dilakukan visum,” kata Oktavianto.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, Kompol Aldi Alfa Faroqi mengatakan, berdasarkan ciri-ciri fisik yang diumumkan dipastikan jasad yang ditemukan memiliki ciri-ciri yang identik dengan ABK yang hilang dua hari lalu. Dugaan sementara, korban tercebur ke sungai.

“Korban sudah dievakuasi oleh tim SAR dan dibawa ke Rumah Sakit Umum IA Moeis Samarinda Seberang. Dugaan sementara korban terpeleset. Namun mengetahui pasti penyebab pasti kematiannya, kami menunggu hasil visum dari dokter di Rumah Sakit IA Moeis,” ujar Kompol Aldi Alfa Faroqi. (Jie)