Clicky

Amanat Wagub Kaltim Agar Wartawan Terus Tingkatkan Kompetensi

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, saat bersilaturahmi dengan pengurus PWI Kaltim dan beberapa daerah di tanah air di Rumah Jabatan Wagub Kaltim, Jumat 4 Juni 2021. (Foto Humas)

KLIKSAMARINDA – Atas nama Pemprov Kaltim, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, mengapresiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim yang telah melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi 53 wartawan. Wagub Hadi Mulyadi secara langsung bersilaturahmi dengan pengurus PWI Kaltim dan beberapa daerah di tanah air di Rumah Jabatan Wagub Kaltim, Jumat 4 Juni 2021.

“Saya selalu mengingatkan wartawan yang telah mengikuti UKW, bahwa pengetahuan tidak cukup sampai disitu, tetapi terus tingkatkan prestasi dengan banyak belajar, banyak membaca, banyak berkolaborasi, banyak bekerjasama, agar kita sama-sama membangun Kaltim dan membangun Indonesia,” ujar Wagub Hadi Mulyadi.

Dalam pertemuan itu, Wagub Hadi Mulyadi meminta wartawan di Kaltim untuk terus meningkatkan kompetensinya. Wagub Hadi Mulyadi memberikan pesan bagi wartawan yang telah lulus uji kompetensi agar tetap meningkatkan kualitas diri.

“Kompetensi itu harus terus ditingkatkan karena banyak hal yang harus dilakukan dan diketahui. Wartawan yang telah dinyatakan lulus uji kompetensi, tidak boleh berbangga sesaat, tapi harus terus meningkatkan kualitas dan kemampuan diri,” ujar Wagub Hadi Mulyadi.

Tak hanya itu, Wagub Hadi Mulyadi juga memberikan motivasi kepada pengurus PWI Kaltim dan wartawan agar bekerja tulus dan ikhlas, jalin kerjasama dan selalu berkolaborasi disertai cinta dan doa.

Sebelumnya, Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi mengatakan Kaltim merupakan satu dari beberapa provinsi yang dipilih dalam pelaksanaan UKW di Indonesia, sebab tidak semua provinsi mendapatkan jatah UKW.

Uji kompetensi wartawan (UKW) yang digelar Dewan Pers bekerja sama dengan PWI Kaltim ini berlangsung lancar selama dua hari mulai 3-4 Juni 2021 di Lantai 2, Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda. Sebanyak 51 wartawan dinyatakan lulus katagori muda, madya maupun utama.

“Dari 53 peserta yang mengikuti UKW, 51 peserta dinyatakan kompeten. UKW yang telah dilaksanakan Dewan Pers, dan pertama kali diikuti terbanyak pesertanya,” ujar Endro S Efendi.

Tampak hadir Ketua Dewan Kehormatan PWI Yogjakarta Sihono. Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud, Kepala Bagian Kehumasan Pemprov Kaltim Andik Riyanto, pengurus PWI Kaltim serta wartawan media cetak dan elektronik Kaltim. (*)

DMCA.com Protection Status