KLIKSAMARINDA | Alhamdulillah Ribuan Petugas Kebersihan Samarinda Dapat Bantuan Sembako
News

Alhamdulillah Ribuan Petugas Kebersihan Samarinda Dapat Bantuan Sembako

KLIKSAMARINDA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Samarinda menyalurkan bantuan sembako kepada 1.612 petugas kebersihan di bawah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda.

Petugas kebersihan yang menerima paket tersebut mulai dari petugas kebersihan jalan, sungai, sampah, kebersihan TPS, hingga petugas satpam.

Secara simbolis, penyerahan bantuan tersebut berlangsung Senin 8 Juni 2020 di Kantor DLH Samarinda. Wakil Walikota Samarinda, M Barkati menyerahkan paket bantuan sembako didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Samarinda, Masdar Amin, Ketua Baznas Kota Samarinda Rusfauzi Hamdi, dan Kepala DLH Samarinda, Nur Rahmani.

“Alhamdulillah paket yang diterima petugas kami hari ini sebagai hadiah atas jerih payah yang telah mereka lakukan bekerja setiap hari tanpa mengenal yang namanya Work From Home,” ujar Kepala DLH Samarinda, Nur Rahmani.

Wakil Wali Kota Samarinda, M Barkati menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari Baznas Samarinda yang merupakan titipan sedekah warga Samarinda pada umumnya. M Barkati juga menyatakan paket yang diterima pagi itu agar tak dilihat dari nilainya, melainkan manfaatnya dalam memenuhi kebutuhan dapur.

“Jangan salah, ini bukan bantuan dari Wakil Walikota lah, tapi ini bantuan dari dana zakat, infaq dan sedekah warga Samarinda yang dikelola oleh Baznas. Saya hari ini cuma mendistribusikan saja mewakili Pemerintah Kota,” ujar M Barkati.

Penyaluran paket sembako kepada para petugas kebersihan di lingkup Dinas Lingkungan Hidup Samarinda ini tetap memakai protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 seperti penggunaan masker dan social distancing. (*)

DMCA.com Protection Status