VIDEO Pernyataan Bupati Berau Muharram Akui Positif Covid-19 | KLIKSAMARINDA
Fokus News

VIDEO Pernyataan Bupati Berau Muharram Akui Positif Covid-19

Bupati Berau Muharram

KLIKSAMARINDA – Satu lagi pejabat publik kepala daerah di Kalimantan Timur (Kaltim) terinfeksi Covid-19. Setelah beberapa waktu lalu, Plt. Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang dilaporkan terpapar Covid-19, kali ini Bupati Berau, Muharram, menyatakan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19.

Melalui tayangan virtual berupa video berdurasi 3.59 menit pada Rabu 9 September 2020, Muharram menyatakan dirinya terpapar virus Corona. Dirinya telah menerima hasil swab terkonfirmasi positif Covid-19. Video tersebut juga beredar di media sosial pada Rabu 9 September 2020.

Saat ini, Muharram berada di Balikpapan untuk mengikuti tes kesehatan di RS Kanudjoso Djati Wibowo Balikpapan untuk persyaratan sebagai bakal calon bupati. Muharram meminta kepada semua orang yang pernah berinteraksi atau kontak dengan dirinya untuk segera memeriksakan diri sehingga jangan sampai menjadi sumber penularan baru Covid-19 di Berau.

“Saat ini saya sedang mengikuti tes kesehatan di RS Kanudjoso Balikpapan. Dan di saat proses pemeriksaan kesehatan ternyata dalam waktu bersamaan juga dilakukan tes swab, dan ternyata saya terkonfirmasi positif corona. Saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Berau, bisa saja ini terjadi karena kelalaian kami beberapa waktu lalu berinteraksi dengan seseorang,” ujar Muharram.

Point of View:  Punya Sampah Jenis Ini? Segera Sedekahkan di Sini

Untuk sementara waktu, Muharram menyatakan dirinya konsentrasi melakukan pengobatan sekaligus pemulihan kondisi di Balikpapan. Muharram menjelaskan kondisi yang dirasakan saat ini dan semuanya relatif normal dan nyaman.

“Ada gejala semacam flu dan sakit kepala, dan itu yang agak mengganggu kemarin. Tapi setelah minum obat dan vitamin, sekarang sudah agak nyaman. Dan mulai besok saya akan melakukan pengobatan di RS Pertamina Balikpapan,” ujar Muharram. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status