Update Kasus Covid-19 Kaltim: ABK Kapal Barang di Balikpapan Terkonfirmasi Positif, 40 Ditracing | KLIK SAMARINDA
Fokus News

Update Kasus Covid-19 Kaltim: ABK Kapal Barang di Balikpapan Terkonfirmasi Positif, 40 Ditracing

KLIKSAMARINDA – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Timur (Kaltim) masih bertambah. Per 5 Juni 2020, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim menyebutkan adanya penambahan 1 kasus terkonfirmasi positif.

Penambahan 1 kasus baru positif itu berasal dari Kota Balikpapan. Yakni, BPN 72 laki-laki usia 26 tahun. Positif baru ini merupakan kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dari ABK Madani Nusantara.

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak, saat ini, pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanudjoso Djatiwibodo.

“Penambahan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid-19 dengan hasil positif konfirmasi Covid-19 per 5 Juni 2020 sebanyak 1 kasus berasal dari Balikpapan,” ujar Andi Muhammad Ishak dalam teleconference virtual melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting, Jumat 5 Juni 2020.

Sementara ada sekitar 40 ABK sudah dilakukan tracing dan uji swab.

“Saat ini kita masih menunggu hasil laboratoriumnya,” ujar Andi Muhammad Ishak.

Point of View:  Satu Pasien Positif Covid-19 di Kukar

Penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari Balikpapan tersebut, menurut Andi Muhammad Ishak, membuat total kasus positif terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 317 kasus.

Untuk kasus sembuh, per 5 Juni 2020 tidak ada penambahan kasus sembuh. Jumlahnya masih tetap 184 kasus. Sementara untuk kasus meninggal dunia 3 kasus, serta kasus yang masih dirawat sebanyak 130 kasus.

Untuk kasus negatif, terjadi penambahan sebanyak 40 kasus, yaitu dari Berau 6 kasus, Kutai Kartanegara 29 kasus, dan Kutai timur 5 kasus. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status