Tertipu Penumpang, Ojek Solong Samarinda Kehilangan Motor | KLIK SAMARINDA
News

Tertipu Penumpang, Ojek Solong Samarinda Kehilangan Motor

KLIKSAMARINDA – Nasib naas menimpa M (48 tahun), seorang warga Samarinda yang berprofesi sebagai tukang ojek. M kehilangan motor karena ulah penipuan dari penumpangnya sendiri.

M merupakan tukang ojek yang biasa mangkal di Solong, Samarinda. Nasib naas M bermula pada Rabu, 11 November 2020. Sekira pukul 20.00 WITA, korban didatangi seorang penumpang.

Penumpang tersebut meminta M untuk mengantarkannya ke Jalan Gerilya, Samarinda. Setelah menyepakati tarif, M pun mengantarkan penumpang tersebut hingga ke tujuan di lapangan bola Jalan Gerilya.

Menurut pengakuan M saat melaporkan peristiwa itu kepada Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Pelita Samarinda, saat itu dirinya diminta berhenti di lapangan bola. Sang penumpang kemudian meminta korban tak mematikan motor ketika pelaku turun.

“Motor jangan dimatikan, Pak. Saya pinjam sebentar mau ambil uang tempat keluarga,” ujar pelaku yang ditirukan oleh M.

Setelah memberi instruksi kepada M, penumpang itu kemudian memberi dompet kepada M. M pun bingung atas pemberian dompet dari penumpangnya.

Point of View:  Juara MMA Asal Samarinda Tulis Surat Terbuka Soal Pembongkaran Rumah di Segmen Segiri

“Untuk apa ini,” tanya M kepada penumpangnya.

Tak memakan waktu lama, penumpangnya pun menjawab, “pokoknya pegang aja, Pak. Dompet jangan dibuka dulu, Pak,” demikian pesan pelaku kemudian pergi membawa motor M.

Setelah menunggu lama, penumpang yang meminjam motornya pun tak kunjung kembali. M kemudian membuka dompet yang diberikan penumpanya tadi.

“Ternyata tidak ada isinya atau kosong,” ujar M saat melaporkan kejadian tersebut di Posko FKPM Pelita, Kamis 12 November 2020.

Kini, kasus tersebut tengah mendapatkan penyelidikan. M menjadi korban penipuan.

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status