Clicky

Siap-Siap Harbolnas Ongkir Disubsidi Pemerintah

KLIKSAMARINDA – Pemerintah akan menyiapkan anggaran sebesar Rp500 miliar dalam bentuk subsidi ongkos kirim dalam Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas Ramadhan 1442 H. Harbolnas ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai dari H-10 sampai dengan H-6 Hari Raya Idul Fitri tahun tahun 2021.

Menurut Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, subsidi pemerintah ini untuk mendukung upaya peningkatan daya beli masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional

”Produk yang diutamakan adalah produk-produk dalam negeri. Pemerintah juga akan bekerja sama dengan asosiasi, platform digital, pelaku UMKM, produsen lokal, dan para pelaku logistik untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional,” ujar Airlangga Hartarto, melalui keterangan pada 15 April 2021.

Airlangga Hartarto berharap di Bulan Ramadhan ini terjadi peningkatan konsumsi dan membantu pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya pelaku UMKM dan produsen lokal.

Rencana tersebut mendapatkan sambutan dari warga. Menurut Lina, adanya Harbolnas free ongkir tersebut merupakan kabar baik bagi ibu rumah tangga dan pelaku usaha dalam negeri.

”Dengan subsidi ongkir ini setidaknya bisa membantu roda ekonomi tetap berjalan. Yang jualan lancar, yang mau beli tambah pengen beli lebih banyak,” ujar Lina. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status