News

Sempat Terjebak 1 Jam, Pangdam VI Mulawarman Berhasil Taklukkan Jalur Ekstrem Adventure Trail Bhayangkara Presisi di Kukar

KLIKSAMARINDA – Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, turut memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 dengan mengikuti Adventure Trail Bhayangkara Presisi Polres Kutai Kartanegara (Kukar) pada, Sabtu 25 Mei 2024.

Perjalanan yang cukup menegangkan menanti Pangdam dan para peserta lainnya. Jalur berlumpur sepanjang 70 kilometer menantang para rider trail, sedangkan offroader harus menaklukkan medan sepanjang 45 kilometer.

“Perjalanannya cukup menegangkan. Rutenya tidak bisa diprediksi dan penuh kejutan. Baru masuk sekitar 100 meter, kami sudah terperosok ke dalam lubang dan terdiam di situ hampir 1 jam untuk melintasinya,” ungkap Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Meskipun penuh tantangan, kekompakan dan solidaritas antar peserta menjadi kunci keberhasilan mereka dalam melewati jalur ekstrem tersebut.

“Pengalaman ini membuktikan bahwa potensi wisata di Kukar sangatlah besar. Medan yang beragam, dari kebun hingga bekas tambang batubara, bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan wisata, seperti offroad dan wisata danau,” ujarnya.

Pangdam berencana untuk mengundang offroader dari luar Kalimantan Timur (Kaltim) untuk merasakan sensasi menjelajahi alam Kukar.

“Ke depannya, kita akan undang offroader dari luar Kaltim. Mungkin dari Kalsel, Kalteng, dan bahkan Jawa. Kita ingin menunjukkan potensi wisata Kukar yang luar biasa,” tuturnya.

Setelah menyelesaikan petualangannya, Pangdam dan para peserta menikmati momen kebersamaan dengan mandi dan makan bersama di wisata danau eks tambang Goldiun Beach di Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Kegiatan Adventure Trail Bhayangkara Presisi ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap wisata alam di Kukar dan pantas disebut sebagai etalase Ibu Kota Nusantara (IKN). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status