Mayjen TNI Tri Budi Utomo Resmi Bertugas Sebagai Pangdam VI/Mulawarman

Pangdam VI Mulawarman

KLIKSAMARINDA – Mayjen TNI Tri Budi Utomo resmi mengawali tugas barunya sebagai Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mlw Selasa siang, 19 Juli 2022 kemarin.

Mantan Danpaspampres ini disambut langsung para pejabat utama Kodam VI/Mlw, Gubernur Kaltim, Kapolda Kaltim, Danlanal Balikpapan, Danlanud Balikpapan.

Sambutan istimewa diterima Mayjen TNI Tri Budi Utomo saat kakinya pertama menginjakkan Pulau Kalimantan di VIP Room Bandara SAMS Sepinggan.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo yang datang bersama sang istri, Ibu Rahma Tri Budi Utomo yang juga Ketua Persit KCK Daerah VI/Mulawarman disambut dengan tarian selamat datang adat dayak dan tradisi Tepung Tawar.

Menurut Kepala Penerangan Kodam (Kapendam), Kolonel Inf Taufik Hanif, tradisi Tepung Tawar ini mengandung makna penolak balak/beragam rintangan.

“Hal ini juga dimaknai bahwa Mayjen TNI Tri Budi Utomo dalam mengemban tugas sebagai Pangdam Vi/Mlw agar selalu terhindar dari segala rintangan, gangguan dan selalu dalam lindungan Tuhan YME,” ujar Kolonel Inf Taufik Hanif melalui keterangan tertulis.

Setelah menerima rangkaian tradisi tepung tawar di VIP Room Bandara SAMS Balikpapan, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo beserta Ketua Persit KCK PD VI/Mulawarman Ny. Rahma Tri Budi Utomo tiba di Gedung Makodam VI/Mlw.

Kedatangan Jenderal Bintang Dua di Makodam disambut hangat oleh ratusan prajurit yang sudah menunggu.

Kapendam VI/Mlw Kolonel Inf Taufik Hanif menjelaskan, kedatangan orang nomor satu di Kodam VI/Mlw diterima oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan dengan ucapan selamat datang.

Di tempat tersebut Pangdam menerima kalungan bunga, serta Ketua Persit KCK PD VI/Mlw menerima Hand Bouquet dari Ibu Wakil Ketua Persit KCK PD VI/Mlw.

“Penyambutan dilaksanakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan (Protkes) Covid-19. Selanjutnya Pangdam dan ibu melewati baris jajar prajurit dengan tradisi pedang pora dari para perwira TNI. Suara gemuruh nyanyian dan tepuk tangan serempak prajurit dengan musik penuh semangat mengantarkan Pangdam dan istri ke serambi Makodam VI/Mlw, “ ujar Kolonel Inf Taufik Hanif. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com