Clicky

Selamat, UPTD PKP BKD Kaltim Raih Akreditasi A

KLIKSAMARINDA – UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai (PKP) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim meraih nilai peringkat A penilaian atas kelayakan (akreditasi). Pengumuman terebut diserahkan dan diumumkan secara daring via zoom maupun luring oleh Pusat Penelitian ASN BKN sebagai instansi pembina, Rabu 15 September 2021.

Dalam kesempatan itu BKN sekaligus menyerahkan hasil akreditasi kepada 24 penyelenggara penilaian kompetensi lainnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Wakil Kepala BKN dan jajarannya JPT Pratama. Sementara Pemprov Kaltim, Asisten Administrasi Umum diampingi Kepala UPTD Yuli Fitriyanti dan jajarannya.

Pemprov Kaltim, melalui Sekretaris Daerah Prov Kaltim yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Fathul Halim, turut berbangga atas diraihnya hasil penilaian UPTD PKP BKD Kaltim sebagai penyelenggara penilaian kompetensi.

“Saya memberikan apresiasi dan turut bangga dengan jajaran BKD khususnya UPTD PKP yang telah mendapatkan pengakuan sebagai penyelenggara penilaian kompetensi dengan nilai akreditasi A,” ujar Fathul Halim usai menghadiri undangan zoom penyerahan hasil akreditasi UPTD PKP di Ruang Heart Of Borneo, Kantor Gubernur Kaltim.

Fathul Halim juga mengungkapkan harapannya agar UPTD PKP dapat terus tetap mempertahankan prestasi Akreditasi A yang telah dicapai. Dengan hasil ini, maka Pemprov Kaltim untuk pertama kalinya memiliki Unit Penyelenggara Kompetensi dengan akreditasi A selain Pemprov DKI Jakarta, dan Pemprov Yogyakarta yang juga baru saja diserahkan hasil akreditasinya.

“Saya juga selalu menyemangati jajaran BKD, semoga dengan adanya akreditasi ini penyelenggaraan kegiatan UPTD PKP lebih baik lagi ke depannya,” ujar Fathul Halim.

Apresiasi juga datang dari Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah. Diddy Rusdiansyah ikut menyampaikan rasa senangnya atas hasil penilaian akreditasi tersebut.

“Alhamdulillah atas prestasi yang kita raih, setelah menunggu sekian lama. Kita harus berusaha terbaik ke depannya agar tetap dapat mempertahankan akreditasi ini,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Diddy Rusdiansyah juga menyatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mensosialisasikan kepada pemerintah Kabupaten dan Kota agar lebih percaya lagi dan dapat memanfaatkan jasa UPTD PKP BKD Kaltim. (Nick/BKDKaltim)

DMCA.com Protection Status