Clicky

Minggu, 17 Januari 2021

Samarinda Gagas Kawasan Wisata Religi

KLIKSAMARINDA – Pengembangan Kota Samarinda terus berlangsung. Pelbagai fasilitas publik maupun privat swasta terus berdiri dan memberikan dampak kepada masyarakat secara luas.

Dalam rencana terbaru, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda tengah menggagas pembangunan tempat ibadah terintegrasi. Kawasan tersebut akan terdiri dari lima tempat ibadah dari lima agama yang ada di Indonesia

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Samarinda Tak Ada Laporan Kasus Positif Baru

Tim Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Samarinda membeber rencana tersebut usai Deklarasi Toleransi di Ruang Command Center Diskominfo Kota Samarinda, Jumat 27 November 2020.

Kepala Bidang Cipta Karya Eddy Djunaidi menjelaskan Project Reference tahun depan tentang pembangunan Rumah Ibadah yang berlokasi di Kelurahan Lok Bahu, Samarinda. Eddy Djunaidi menjelaskan, konsep pembangunan tempat ibadah ini juga sekaligus tempat wisata religi di Kota Samarinda.

Point of View:  Program Padat Karya di Sekitar Bandara APT PRanoto Samarinda Libatkan Warga

“Nantinya akan ada 5 tempat ibadah Masjid, Gereja, Pura, Vihara dan Klenteng tempat ibadah agama Konghucu mengambil konsep seperti di Nusa Dua, Bali. Diharapkan ke depan selain dijadikan sebagai tempat ibadah sekaligus tempat wisata religi baru Kota Samarinda,” ujar Eddy Djunaidi. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Content is protected !!