Clicky

RSJD AHM Samarinda Teken Kerjasama Dengan Unhas

KLIKSAMARINDARumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), menjalin kerjasama dengan Universitas Hasanuddin Makassar. Kerjasama ini berkaitan dengan beberapa program kerja erta pelayanan yang ada di RSJD AHM.

Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) berlangsung Senin, 1 November 2021 di Universitas Hasanuddin, Makassar. Direktur RSJD AHM, dr. H. Jaya Mualimin, Sp.KJ, M.Kes, MARS ‎‎didampingi Kasubbag Umum ‎‎dan Hukum, Syahrial, A.Md.Kep, SKM hadir dalam penandatangan kerjasama tersebut.

Melalui keterangan tertulisnya, Jaya Mualimin menerangkan penandatanganan PKS ini dilakukan bersama Kepala Departemen Psikiatri Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Dr. dr. Sonny Teddy Lisal, Sp. KJ dan Kepala Departemen Neurologi, Dr. dr. Andi Kurnia Bintang, Sp.S(K), MARS.

”Kerja sama antara RSJD AHM dan Universitas Hasanuddin Makassar sudah terjalin cukup lama. Dengan adanya PKS ini diharapkan pelayanan RSJD AHM dapat semakin baik dan menunjang RSJD AHM sebagai satu-satunya rumah sakit jiwa di Kalimantan Timur,” ujar Jaya Mualimin.

Jaya Mualimin menambahkan, PKS ini juga mendukung program RSJD AHM. Pertama adalah mendukung Program Anak yang memerlukan penanganan khusus. Termasuk di dalamnya yang berkaitan dengan konseling, dan pembimbingan tumbuh kembang anak.

”Kedua adalah mendukung program-program neurologi yang pelayanannya terintegrasi dengan psikiatri di RSJD AHM,” ujar Jaya Mualimin.

Ketiga, PKS ini juga untuk mendukung manajemen Nyeri, psikogeriatri dan klinik memori dengan menggunakan alat canggih yang dimiliki RSJD AHM seperti EEG, EMG, TMS dan Neuro feed back.

Dengan kerjasama itu, Rumah Sakit Jiwa Daerah Atma Husada Mahakam yang memiliki slogan ”Melayani Dengan Hati” mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com