NewsPemkot Samarinda

Rangkaian Perlombaan Disporapar Meriahkan Perayaan HUT ke-64 Kota Samarinda

KLIKSAMARINDA – Dalam rangka perayaan HUT ke-64 Kota Samarinda tahun 2023, Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) menggelar sepuluh turnamen dan perlombaan. Kegiatan ini dimeriahkan ribuan warga Kota Samarinda.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Disporapar, Hendro Atmojo menjelaskan ada lima cabang olahraga atau cabor prestasi yang dilombakan. Lima cabor tersebut meliputi kempo, tinju, tenis, ekspor, dan lomba lari 5K untuk pelajar.

Sementara dari olahraga tradisional ada lima jenis perlombaan yakni senam, panahan, srisoker, panco, bakiak, dan engrang yang sudah digelar pada Jumat 23 Februari 2024.

“Malam ini, warga Samarinda dapat menikmati acara dari sektor pariwisata dan kreatif, termasuk lomba K-pop yang digelar selama lima hari dari 20 hingga 25 Februari. Masyarakat sangat antusias mendukung rangkaian acara ini,” ujar Hendro, Jumat 23 Februari 2024.

Puncak perayaan HUT Kota Samarinda ke-64 jatuh pada Sabtu malam, 24 Februari 2024. Akan ada penampilan band pembuka, band lokal Diskofactory, DJ Pehol, dan bintang tamu Salsa Bintang. Seluruh rangkaian acara dapat dinikmati warga secara gratis.

Sementara itu, Kepala UPTD GOR Segiri Aspian Nuur memastikan kenyamanan penonton dengan menyediakan tempat parkir memadai di sekitar GOR meski sedang dalam revitalisasi.

“Dinas Perhubungan telah mengatur parkir di wilayah GOR Segiri, sehingga tidak ada parkir liar di dalam GOR. Selain itu, penambahan tempat parkir di samping kolam renang juga dilakukan,” ujarnya.

Rangkaian perlombaan dan hiburan ini diharapkan dapat semakin memeriahkan dan memperkuat semangat kebersamaan warga Kota Samarinda dalam memperingati hari jadinya. Acara juga menjadi ajang melestarikan olahraga tradisional dan mengangkat potensi anak muda Kota Samarinda. (Pia/Adv/PemkotSamarinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
DMCA.com Protection Status