Clicky

Polsek Muara Jawa Kukar Tangkap Kelompok Pencuri

KLIKSAMARINDA – Unit Reskrim Polsek Muara Jawa dan anggota Koramil Muara Jawa, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), menangkap empat tersangka pencurian, Sabtu malam, 29 Mei 2021. Para pencuri ini sebelumnya telah membuat resah warga dengan aksi pencurian yang terjadi di Muara Jawa.

Unit Reskrim Polsek Muara Jawa dipimpin Kanit Reskrim Ipda Sumartono, S.H. melakukan penangkapan di dua tempat berbeda.

“Para pelaku sudah kita amankan dalam waktu dan tempat berbeda, saat ini kita tahan di sel Polsek Muara Jawa” Kata Iptu Nursan, S.Pd Kapolsek Muara Jawa, Minggu 30 Mei 2021 melalui keterangan tertulis.

Keempat orang komplotan pencuri ini yaitu I, FH, S, dan EP merupakan warga Muara Jawa. Dua di antara keempat pelaku merupakan anak di bawah umur.

Keempat pelaku kerap melakukan aksi pencurian di sejumlah TKP. Mereka melakukan aksi pencurian Mesin Chainshaw (senso), alat semprot rumput, sejumlah tabung gas 3 kilogram, dan barang lainnya.

Sejak lama, warga sudah mencurigai kelompok tersebut adalah pelaku serangkaian aksi pencurian di Kecamatan Muara Jawa. Namun karena tidak adanya cukup bukti, warga tidak berani menuduh.

“Kebiasaan mereka mabuk-mabukan dan kumpul-kumpul sementara pekerjaan mereka tidak jelas. Di sini (Muara Jawa) sering terjadi kasus pencurian namun pelakunya belum pernah tertangkap,” ujar seorang warga.

Kini, para pelaku menjadi tersangka pelaku pencurian dengan penberatan. Mereka terancam pasal 363 ayat (1) ke 4e dan 5e KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status