Clicky

Polisi Samarinda Kawal Distribusi Logistik Pilkada

KLIKSAMARINDA – Kepolisian Resor Kota Samarinda memberikan pengamanan penuh pada pelaksanaan pendistribusian logistik pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda. Polresta Samarinda menurunkan sejumlah personil untuk mengamankan proses pendistribusian logistik dari gudang KPU di Jalan Suryanata, Samarinda menuju masing-masing PPK hingga TPS. Senin, 7 Desember 2020.

Beberapa jenis logistik yang didistibusikan diantaranya kotak suara, bilik suara, surat suara, berbagai formulir, sampul, buku panduan, ATK, tinta dan peralatan lain yang dibutuhkan dalam tahapan pemungutan suara yang akan digelar tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Pada kesempatan ini, Wakapolresta Samarinda AKBP Dedi Agustono, S.I.K., M.H. mengatakan pengamanan dilakukan untuk memastikan bahwa proses pendistribusian berjalan lancar dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas lainnya terkait dengan tahapan Pilkada.

“Iya benar, hari ini kita kerahkan personel untuk melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pilkada. Kita berikan pengamanan semaksimal mungkin. Termasuk proses distribusi logistik sampai ke TPS nanti. Semua kita kawal bersama dengan rekan TNI dan stake holder lainnya,” ujar AKBP Dedi Agustomo melalui rilis.

Dalam pengamanan ini, lanjut AKBP Dedi Agustomo tidak hanya dari personel Polres tetapi juga Polsek jajaran dan Bhabinkamtibmas. Setiap kendaraan truk yang mengangkut logistik Pilkada dikawal oleh minimal satu orang petugas yang menyertai ditambah dengan mobil patroli Polisi sampai PPK.

Demikian pula nantinya distribusi dari PPK sampai ke PPS maupun TPS, Petugas melekat pada logistik Pilkada. Ruangan disegel dan dijaga 1X24 jam.

“Seluruh personel yang bertugas Siap Mengawal dan mengamankan Rangkaian Tahapan dalam pagelaran Pilkada Tahun 2020 ini agar berjalan aman, damai, dan lancar sampai selesai,” ujar AKBP Dedi Agustomo.

Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin langsung mengikuti pelepasan logistik oleh KPU dalam rangka Pilkada Serentak Tahun 2020. Dalam kesempatan itu, Sekda yang mewakili Walikota didampingi Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat, Ketua Bawaslu Kota Samarinda Abdul Muin.

Sugeng Chairuddin berharap tahapan demi tahapan yang telah dilakukan ini agar bisa dijaga bersama dan didukung. Sebab menurutnya, semua tidak mungkin bisa berjalan dan terlaksana dengan sukses apabila tidak didukung semua stackholder yang ada di Kota Samarinda.

“Semuanya harus bersama-sama berpartisipasi untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada di Kota Samarinda. Kita tidak punya tradisi saling menyakiti dan rusuh di Kota Samarinda, mari kita pertahankan peninggalan yang luar biasa dari senior-senior kita bahwa Samarinda rukun dan tidak pernah menjadi masalah,” ujar Sugeng Chairuddin.

Pemerintah Kota Samarinda sangat mendukung apapun yang diperlukan demi tercapai dan terlaksananya tujuan tersebut. Apalagi kondisi pandemi saat ini ia juga menegaskan agar semua lapisan bisa mentaati protokol kesehatan.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan sampai pada hari ini,” ujar Sugeng Chairuddin, (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status