Clicky

Senin, 25 Januari 2021

Polresta Samarinda Lepas Pasukan Pengamanan Pilkada

KLIKSAMARINDA – Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.Si. yang diwakili oleh Waka Polresta Samarinda AKBP Dedi Agustono, S.I.K. M.H. dan didampingi Sekda Pemkot Samarinda Drs. H. Sugeng Chairuddin, melepas keberangkatan anggota yang akan melaksanakan pengamanan pemungutan suara Pilkada Kota Samarinda yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Pelepasan pasukan secara resmi ini berlangsung di Lapangan Polresta Samarinda, Senin pagi, 7 Desember 2020. Dalam pengamanan Pilkada Samarinda, Polresta Samarinda menurunkan sebanyak 606 personil yang akan dilibatkan dan diberangkatkan untuk pelaksanaan pengamanan pemungutan suara pada 9 Desember 2020 nanti.

Point of View:  Dua Kendala Pencairan Bansos Rp500 Miliar Untuk Warga Terdampak Covid-19 Kaltim

Dalam arahan, Waka Polresta Samarinda AKBP Dedi Agustono, menyampaikan Kota Samarinda tahun ini melaksanakan Pilkada serentak dengan jumlah kecamatan yang ada di kota Samarinda sebanyak 10 kecamatan. Jumlah kelurahan 59 dan jumlah TPS akan diamankan 1.962.

“Selain personil Polresta Samarinda juga menyiapkan satu Peleton unit reaksi cepat yang terdiri dari 1 peleton Personel Polda Kaltim dan 2 kompi BKO Polda Kaltim terdiri 1 kompi gabungan Polda Kaltim dan 1 kompi Brimob Yon B pelopor Samarinda,” ujar Waka Polresta Samarinda, AKBP Dedi Agustono.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Penambahan 97 Kasus Positif dari 5 Wilayah

Selain itu Waka Polresta Samarinda AKBP Dedi Agustono juga menyatakan ada beberapa penekanan yang harus disampaikan.

“Pertama bagi personil yang melaksanakan pengamanan untuk meningkatkan kewaspadaan dan jaga kesehatan karena kita saat ini berada di tengah-tengah ancaman Covid-19 untuk itu anggota wajib menerapkan 3M. Yang berikut untuk perwira pengendali selalu berkoordinasi dengan Kabag Ops Polresta Samarinda dalam pengamanan nanti dan selalu safety atau keselamatan anggota menjadi prioritas,” ujar Waka Polresta Samarinda AKBP Dedi Agustono.

Waka Polresta Samarinda AKBP Dedi Agustono juga mengingatkan kepada anggotanya untuk tidak melakukan pelanggaran selama pengamanan Pilkada di Kota Samarinda. Menurut Waka Polresta Samarinda AKBP Dedi Agustono, kehadiran Polri di sana adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat.

Point of View:  Warga Samarinda Baru Bebas Dari Tahanan Sulit Cari Kerja Ditangkap Lagi Karena Curi 22 Motor

“Selaku prajurit Polri yang beriman kita selalu memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita lepas anggota hari ini dengan jumlah 606 personil semuanya kembali dalam keadaan sehat. Kiranya Tuhan menyertai kita semua dalam tugas,” ujar Waka Polresta Samarinda AKBP Dedi Agustono. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com