Polair Polda Kaltim Serahkan Bantuan Bibit Ikan Untuk Nelayan Keramba di Kukar | KLIK SAMARINDA
News

Polair Polda Kaltim Serahkan Bantuan Bibit Ikan Untuk Nelayan Keramba di Kukar

KLIKSAMARINDA – Satuan Polisi Perairan (Polair) Polda Kalimantan Timur memberikan bantuan 60 ribu bibit ikan nila kepada para nelayan keramba apung di Desa Bakungan, Kutai Kartanegara (Kukar). Pemberian bantuan ini untuk mengurangi dampak kerugian nelayan di tengah masa pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.

Nelayan keramba apung menilai jika bantuan ini cukup membantu beban nelayan karena ribuan ikan keramba jaring apung gagal panen dan mengalami kematian.

Menurut Koordinator Kelompok Tani Binaan Polair Polda Kaltim, Naso, bantuan yang diberikan Polair Polda Kaltim mengatasi kesulitan nelayan dari kelangkaan bibit ikan nila

Naso mengakui jika nelayan keramba di Bakungan tengah mengalami kesulitan pendanaan penyediaan bibt ikan karena menurunnya pendapatan. Kondisi air dan minim pakan membuat bibit ikan yang sudah disebar mengalami kematian.

“Hasilnya agak tersendat, ttapi alhamdulillah masih bisa,” ujar Naso.

Penyerahan bantuan bibit ikan berlangsung Senin 8 Juni 2020 oleh Kepala Satuan Patroli Polairud Polda Kaltim, AKBP Agus Suharsoyo. AKBP Agus Suharsoyo mengatakan bantuan ini merupakan respon anggotanya yang melihat kesulitan yang dialami oleh petani keramba di kawasan Kukar.

Point of View:  Sidang Tahanan Politik Asal Papua di Balikpapan, Aparat Dinilai Lebay

Menurut AKBP Agus Suharsono, bantuan ini diharapkan bisa memotivasi nelayan keramba apung agar bisa kembali berusaha setelah masa pandemi berakhir.

“Karena banyak sekali masyarakat di sini yang keramba dan untuk menghadapi masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang akhitnya berhenti bekerja. Untuk makan pagi saja susah. Dengan alasan itu, kami para komandan kapal di sini berinsiatif membantu,” ujar AKBP Suharsono. (Jie)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status