Kasus Sembuh Covid-19 di Kaltim Bertambah Dari Kutai Barat dan Kutai Timur | KLIKSAMARINDA
Fokus News

Kasus Sembuh Covid-19 di Kaltim Bertambah Dari Kutai Barat dan Kutai Timur

Andi Muhammad Ishak

KLIKSAMARINDA – Pasien terkonfirmasi sembuh dari kasus Covid-19 di Kalimantan Timur (Kaltim) mengalami penambahan sebanyak 3 pasien per 8 Juni 2020. Ketiganya berasal dari Kutai Barat dan Kutai Timur Total pasien sembuh dari Covid-19 Kaltim berjumlah 213 kasus.

“Kasus sembuh pada hari ini, berasal dari Kutai Barat, sebanyak dua kasus yang berasal dari Klaster Ijtima Gowa. Serta satu kasus berasal dari Kutai Timur,” ujar Juru Bocara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak, melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting, Senin 8 Juni 2020.

Adapun data rincian 3 tambahan kasus sembuh di Kaltim dari Kutai Barat, yaitu dari Klaster Ijtima Gowa KBR 4 (Laki-laki 19 tahun) merupakan kasus yang telah dirawat di RS Pratama Kutai Barat sejak 14 April 2020 dan KBR 10 (laki-laki 37 tahun) merupakan Kasus yang telah dirawat di RS Pratama Kutai Barat sejak 12 April 2020.

Dari Kutai Timur 1 kasus, dari Kluster Gowa (KTM 32 Laki-laki 54 tahun) merupakan kasus yang dirawat di RSUD Kudungga sejak 30 Maret 2020.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Pasien Positif Capai Angka 97 Kasus

“Seluruh kasus tersebut dinyatakan sembuh karena dari hasil laboratorium rujukan Covid-19 dinyatakan 2 kali dengan hasil negatif serta hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala,” ujar Andi Muhammad Ishak.

Sementara untuk jumlah kematian akibat Covid-19 di Kaltim per 8 Juni 2020 masih tetap 3 kasus. Sebanyak 122 kasus masih menjalani perawatan di rumah sakit rujukan maupun lokasi karantina. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status