Dispora Kaltim

Persiapan Atlet Arung Jeram Kaltim Menuju PON 2024

KLIKSAMARINDA – Dalam upaya mendukung prestasi olahraga di Kalimantan Timur, Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang, memberikan dukungan penuh untuk pengembangan Cabang Olahraga (Cabor) Arung Jeram di Bumi Mulawarman.

Veridiana, yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kaltim, mengungkapkan bahwa persiapan cabor arung jeram sedang berlangsung dengan intensif.
Hal ini menyusul nomor urut 2 yang berhasil diraih oleh atlet arung jeram saat Pra PON beberapa bulan lalu.

Politikus PDI Perjuangan dapil Kutai Barat-Mahakam Ulu ini turut mengingatkan pentingnya kegesitan dalam berlatih bagi atlet-atlet Kaltim.

Menyadari tingkat kesulitan yang lebih tinggi di PON mendatang, Veridiana mengajak para atlet untuk meningkatkan tingkat kesiapan mereka.

“Atlet harus lebih gesit dalam berlatih karena persaingan di PON nanti akan lebih berat,” ujarnya.

Untuk memastikan latihan para atlet arung jeram berjalan optimal, Veridiana berusaha mencari lokasi latihan yang sesuai. Namun, ia mengakui bahwa fasilitas di Kaltim masih minim, terutama sungai yang setara dengan kondisi di Pulau Jawa.

“Kaltim belum memiliki sungai yang setara dengan di Jawa, kecuali di Mahakam Hulu. Namun, fasilitas di sana juga sangat terbatas. Oleh karena itu, kami memilih untuk melatih para atlet di Pulau Jawa,” jelas Veridiana.

Dengan target meraih enam emas seperti pada Pra PON, Veridiana berharap para atlet arung jeram Kaltim dapat mempertahankan prestasi gemilang mereka di PON 2024 di Aceh-Sumut.

“Dari 12 orang atlet arung jeram, kami berharap minimal dapat mempertahankan prestasi pada Pra PON, yakni 6 emas. Semoga bisa meningkat jumlah medali yang diraih. Pesan saya, tetap jaga kesehatan dan semangat dalam berlatih,” tambahnya. (Adv/DisporaKaltim)

Back to top button
DMCA.com Protection Status