Clicky

Senin, 25 Januari 2021

Pemuda Balikpapan Nekat Seberangi Laut Pakai Galon

KLIKSAMARINDA – Seorang pemuda bernama Dedik Purnomo (27), warga Jalan Rengganis, Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Rabu siang, 16 Desember 2020, ditemukan tengah terombang-ambing di perairan Pelabuhan Semayang, Balikpapan Tengah.

Dedik Purnomo dtemukan dan dievakuasi sejumlah motoris speed boad yang berada di Pelabuhan Khusus PT Chevroon tengah mengambang dengan dua buah galon di badan.

Kapolsek Pelabuhan Semayang Balikpapan, AKP Retno Ariani membenarkan adanya proses evakuasi seorang pemuda di Laut Balikpapan. Menurut AKP Retno Ariani, Dedik Purnomo nekat berenang mengarungi Laut Balikpapan dan hendak pulang ke Malang, Jawa Timur (Jatim) dengan cara berenang.

Point of View:  Korpri Unit Setdaprov Kaltim Lanjutkan Bangun Perum Untuk Pegawai

Dari pengakuan Dedik Purnomo kepada polisi, Dedik Purnomo merasa karena kesal karena sering disalahkan oleh kakaknya setiap ada masalah di keluarga mereka.

“Kemarin kami mengevakuasi pemuda yang nekad berenang di sekitar Pelabuhan Semayang. Dia menggunakan dua buah galon yang dirancang dan dirakit sendiri biar ngapung. Saat dievakuasi dia mengaku akan berenang hingga ke Malang, Jawa Timur,” ujar AKP Retno Ariani, Kamis 17 Desember 2020.

Point of View:  Kaltim Ajukan 2 Usulan Jelang Pembangunan IKN

Karena perselisihan di dalam keluarga, Dedi Purnomo terus depresi sehingga ia nekat pulang ke Malang. Dedik Purnomo kemudian menyiapkan rencana berangkat ke Malang dengan membawa tiga buah galon besar menuju pelabuhan.

Di jalan, Dedik Purnomo menemukan beberapa kayu dan kabel. Dedi Purnomo lalu merakitnya menjadi alat berenang di laut. Di tengah perjalanan menuju laut, Dedik Purnomo kemudian menjual satu galon yang dibawanya. Uang hasil penjualan galon itu lalu digunakan untuk membeli rokok.

Point of View:  Samarinda dan Kukar Wilayah Pertama Vaksinasi Covid-19 di Kaltim

“Dia jual satu galon dan dibelikan rokok,” ujar AKP Retno Ariani.

Belum sempat jauh mengarungi laut Balikpapan, motoris kapal speedboat yang melintas di kawasan perairan Pelabuhan Semayang Balikpapan menemukan Dedik Purnomo yang terapung-apung sore hari, sekitar pukul 15.30 WITA. (Jie)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com