Clicky

Pemkot Bontang Usulkan MTQ 2021 di Samarinda

KLIKSAMARINDA – Pemkot Bontang telah ditetapkan menjadi penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 42 Provinsi Kaltim tahun 2021. Namun, mengingat wabah virus Covid-19 masih terjadi, Pemkot Bontang mengusulkan pelaksanaan MTQ tahun ini dialihkan ke Kota Samarinda

Untuk urusan tersebut, Walikota Bontang Hj Neni Moerniaeni ke Kantor Gubernur Kaltim. Neni Moerniaeni langsung menemui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Dr HM Jauhar Efendi dan juga diterima Sekdaprov Kaltim HM Sa’bani. Pertemuan berlangsung Senin 1 Februari 2021 di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda.

“Bahkan terus mengalami peningkatan setiap harinya. Dampaknya penginapan-penginapan di Bontang pun banyak telah dimanfaatkan atau disewa perusahaan untuk isolasi mandiri,” ujar Neni Moerniaeni.

Menurut Jauhar, Pemprov Kaltim meminta agar Pemkot Bontang untuk koordinasi terlebih dulu dengan berbagai pihak terutama perusahaan di Bontang guna memastikan apakah tetap dilaksanakan di Bontang atau Samarinda.

Namun, pada prinsipnya, Pemkot Bontang siap melaksanakan MTQ, hanya saja tempat pelaksanaan di Kota Samarinda.

“Pemprov prinsipnya siap membantu. Meskipun nanti pelaksanaan dihandle oleh Pemkot Bontang. Sedangkan, Pemkot Samarinda tentu juga akan membantu menyukseskan pelaksanaan,” ujar Jauhar Effendi. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status