NewsPemkot Samarinda

Pembangunan NU Center Empat Lantai di Samarinda Dapat Dukungan Wali Kota

KLIKSAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menghadiri presentasi pembangunan Gedung Center Nahdlatul Ulama (NU) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wali Kota Samarinda, pada Senin 20 Mei 2024.

Dalam presentasi tersebut, Wali Kota Andi Harun menyampaikan persetujuan atas model pembangunan Gedung Center NU yang direncanakan berada di Jalan Ruhui Rahayu, berdampingan dengan Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda.

“Kami telah menyetujui model pembangunan Gedung Center NU ini kami berharap gedung ini dapat menjadi pusat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Samarinda, khususnya bagi anggota Nahdlatul Ulama,” ujar Wali Kota Andi Harun, usai pertemuan.

Dalam presentasinya, Pejabat Pembuat Komitmen Pekerjaan Pembangunan Gedung Center NU, Muhammad Ilhamsyah, memaparkan dua contoh model Gedung Center NU.

Pertama NU center berupa gedung dengan tiga lantai. Kedua, gedung NU Center dengan empat lantai.

Setelah mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk kebutuhan ruang dan potensi penggunaan di masa mendatang, Wali Kota Andi Harun menyetujui pembangunan gedung dengan model empat lantai.

“Setelah berdiskusi dengan tim dan mempertimbangkan berbagai masukan, kami memutuskan untuk memilih model gedung dengan empat lantai. Namun, karena keterbatasan anggaran yang kami miliki saat ini, pembangunan gedung ini akan dilakukan tanpa pengisian aksesoris interiornya,” jelasnya.

Meskipun demikian, Andi Harun memastikan bahwa struktur utama gedung akan dibangun dengan kokoh dan sesuai standar keamanan yang tinggi.

Pembangunan ini diharapkan dapat dimulai pada pertengahan tahun 2024 dan selesai dalam waktu dua tahun.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif ini dan berharap Gedung Center NU dapat segera terwujud,” ungkapnya. (Pia/Adv/PemkotSamaarinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status